Transmisi Lokal Bertambah 24 Kasus, Covid-19 di Kota Kupang Sudah Mencapai 178 Kasus

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji mengatakan, berdasarkan update data monitor Pada hari Senin 02 november 2020 hingga pukul 16.00, dapat disampaikan, jumlah kasus covid-19 di Kota Kupang sudah mencapai 178 kasus, atau meningkat 24 kasus jika dibandingkan pada minggu 1 November 2020 kemarin.

Menurutnya penambahan 24 kasus berasal dari transmisi lokal, yang tersebar 9 Kelurahan di Kota Kupang yaitu Kelurahan Oesapa 13 orang, Sikumana 3 orang, Oetete 1 orang, Oebufu 2 Orang, Oebobo 1 orang, Alak 1 orang, Naikoten Dua 1 0rang, Penfui 1 orang, dan Kelurahan Nunbaun Sabu 1 orang. Sedangkan satu kasus di Kelurahan Nunbaun sabu telah meninggal dunia pada senin 3 November 2020 kemarin.

“Dengan bertambahya 24 kasus, maka pasien yang masih dirawat sampai saat ini dibeberapa rumah sakit di Kota Kupang sebanyak 67 Orang, pasien sembuh sebanyak 105 Orang, dan yang meninggal sebanyak 6 Orang,” kata Ernest



Ernest Ludji mengaku, dengan memingkatnya jumlah kasus Covid-19 di Kota Kupang, Gugus tugas Covid-19 Kota Kupang akan melakukan koordinasi dengan semua pemangku kepentingan untuk wajib menerapkan Protokol Pencegahan Covid-19 secara baik dan benar. Gerakan 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak Wajib diterapkan di lingkungan Masyarakat.

“Pemerintah kota Kupang sudah barang tentu akan mengkaji kembali pelaksanaan pesta-pesta baik di lingkungan masyarakat maupun di Gedung-gedung pertemuan,”ujarnya..

Selain itu, tim gugus tugas juga menghimbau kepada semua Masyarakat dan pemangku kepentingan untuk menjaga jarak jaga kesehatan, istirahat yang cukup, konsumsi makanan yg bersih dan bervitamin, jaga kebersihan lingkungan. Hal itu perlu dilakukan karena Penambahan 24 kasus hari ini Semuanya adalah Transmisi Lokal.

“Oleh sebab masyarakat tingkatkan kewaspadaan bersama untuk mencegah wabah ini meluas,” kata Ernest.(NTT-YM)