Debat Publik, Paslon Sahabat dan Sehati Paparkan Visi Misi Bangun Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu menggelar debat kandidat bagi pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Belu, Jumat (30/10/2020).

Debat dihadiri Paket Sahabat (Willybrodus Lay-J.T Ose Luan) dan Paket Sehati (dr. Agustinus Taolin-Aloysius Hale Serens) berlangsung di salah satu hotel, Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL.

Dalam debat pertama ini, pihak KPU Belu membatasi perserta untuk memasuk ruangan bahkan para juranalis yang datang untuk meliput tidak diberikan izin masuk mengabadikan kegiatan.

Dalam debat yang ditayangkan live streaming RRI, dua paslon saling memaparkan visi dan visi dan saling tanya jawab dalam debat yang dibagi menjadi 5 sesi. Kegiatan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.



Pihak KPU sendiri membatasi kegiatan debat sesuai dengan PKPU Nomor 13 Tahun 2020 tentang mekanisme debat paslon. Kali ini para jurnalis yang akan meliput kegiatan debat diarahkan untuk mengikuti dan memantau debat kali melalui siarang live streaming di media social.

Sementara itu, terkait materi debat pertama meliputi visi dan misi dari kedua paslon dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, serta strategi pencegahan dan penanganan covid 19.

Adapun dari paparan visi misi paket Sahabat ada beberapa hal yang menjadi program prioritas yakni pemberdayaan SDM, pendidikan, serta kesehatan yang baik dalam mewujudkan kabupaten belu yang unggul.

Sementara itu, untuk calon dari paket Sehati visi dan misi adalah menjadikan masyarakat belu yang sehat berkarakter dan berkompetitif. 5 program unggulan yakni di bidang kesehatan, pendidikan, pertanian dan peternakan, air bersih, infrstuktur dan reformasi birokrasi.