Bantuan DID Dari Pemerintah Pusat Difokuskan ke Sarana Penangkapan Ikan

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Dinas Perikanan Kota Kupang mendapatkan kebagian anggaran dari Dana Intensif Daerah, atau DID sebesar Rp.6,4 miliar dari total anggaran sebesar Rp11 miliar untuk Pemerintah kota Kupang. Besaran anggaran itu, digunakan untuk membantu para nelayan, terutama pada sarana Prasarana Perikanan Tangkap.

Kepala Dinas Perikanan, Orson Nawa kepada wartawan, Senin 26 Oktober 2020 mengatakan, kucuran dana sebesar Rp6,4 miliar itu dalam bentuk bantuan sejumlah peralatan ke nelayan, dan sebagian besar diarahkan unutuk bantuan sarana prasarana perikanan tangkap. Besaran anggaran dalam bentuk sarana prasarana perikanan itu kami arahkan ke sarana prsarana budidaya perikanan tangkap, dan semua sarana-sarana, baik itu kapal, maupun sarana lainnya maupun pemasaran.

Orson Nawa memastikan, bantuan itu akan diberikan kepada para nelayan yang membutuhkan, baik pada nelayan tangkap, pemasaran dan pengelolahan hasil tangkap. Para nelayan yang mendapatkan bantuan ini akan diseleksi agar benar-benar tepat sasaran dan dalam membantu peningkatan ekonomi mereka.

Para Nelayan yang bakal mendapatkan itu wajib memiliki kartu nelayan, ataupun benar-benar memiliki usaha di sektor perikanan. Bantuan ini juga, kata Orson Nawa, juga diberikan pada kelompok nelayan, selain perorangan.

Orson Nawa mengaku, Bahan bantuan itu kini dalam proses pengadaan dan disitribusikan paling lambat 15 Desember mendatang. Orson berharap, bantuan dari pemerintah itu benar-benar dimanfaatkan secara baik dalam meningkatkan penghasilan mereka. (NTT-YM)