Tim Itjen TNI Kunker ke Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB kembali menerima kunjungan kerja dari Tim Itjen TNI.

Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, Rabu (14/10/2020) dalam keterangan tertulis yang diterima media mengatakan, kunker Tim Itjen TNI dalam rangka melaksanakan kegiatan Audit Kinerja Itjen TNI periode IV ke Satgas RI-RDTL Yonif Rk 744/ SYB.

Dituturkan, Tim Itjen TNI yang terdiri dari 5 (lima) orang yang diantaranya yaitu Kolonel Tek Mangasa Manullang, (Ketua Tim), Kolonel CPM Arif Wibowo Djadi, Letkol Laut (P) Wahid Ismanto (Hanla), CHRMP (Sestim/Anggota Tim), Letkol Czi Rahmad Lendang dan Mayor Adm Maulana Harry Anggoro.

“Setelah Tim Itjen TNI tiba di Atambua langsung melakukan kunjungannya di Makodim 1605/Belu dan kemudian dilanjutkan ke Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur yang berada di desa Umanen, kecamatan Umanen kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur,” jelas Alfat.

Dikatakan, kegiatan selama kunjungan di Mako satgas adalah menerima paparan dari Dansatgas terkait program-program Satgas dan memberikan pengarahan kepada seluruh perwira di ruang Yudha Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur.

Ketua Tim Kolonel Tek Mangasa Manullang menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB atas segala kegiatan yang sudah dilakukan.



“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas apa yang sudah dilakukan satuan ini selama 3 bulan. Satgas ini merupakan wakil TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI,” ucap Manullang.

“Terkait segala kendala yang ada, akan kami sampaikan ke Komando atas sebagai penyambung lidah agar dalam pelaksanaan tugas ke depan bisa semakin sempurna.” tambah dia.

Kepada seluruh perwira di harapkan menjalankan tugas pengamanan di perbatasan dan menjaga kedaulatan negara adalah tugas yang sangat mulia.

Selesai kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa sembako secara simbolis untuk meningkatkan moril anggota satgas dan dilanjutkan sesi foto bersama di Monumen Empat Pilar Kebangsaan Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB.

Kegiatan selanjutnya, Tim Itjen TNI melaksanakan kunjungannya ke pos Motaain, pos Kewar dan pos Fohuk untuk melihat secara langsung kondisi dan situasi di pos seperti mengecek kondisi bangunan di pos-pos yang sudah rusak.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Dandim 1605/Belu, Dansatgas Pamtas RI – RDTL Sektor timur Yonif Rk 744/SYB, Wadan Satgas Pamtas RI – RDTL Sektor timur Yonif Rk 744/SYB, Para Perwira Staf, dan para Danton Mako Satgas Pamtas RI-RRTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB.