Bantuan Program Keluarga Harapan Kota Kupang Telah Disalurkan

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementrian Sosial Republik Indonesia, ke Kota Kupang telah disalurkan sejak Senin, 12 Oktober 2020 dan selesai pada hari ini, Kamis 15 oktober 2020.

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodywik Djungu Lape, mengatakan, total penerima manfaat program PKH untuk Kota Kupang sebanyak 11.350 yang tersebar di semua kelurahan se-kota Kupang. Total beras yang diterima sebanyak 170 ton, dan masing-masing keluarga penerima manfaat menerima beras sebanyak 15 kilogram.

Lodowik Jungu Lape mengatakan, penyaluran PKH itu akan dilakukan bertahap di titik-titik tertentu yang sudah disepakati, selain di masing-masing kantor camat dan kelurahan. Di titik itu, bulog NTT sudah stand by dengan mobil opersionalnya dan dan keluarga penerima manfaat tinggal datang dan mengambilnya.



Penyaluran secara tersebar itu, kata Jungu Lape, selain membantu masyarakat dalam pengambilannya, karena jaraknya yang dekat, juga dalam upaya menerapkan protokol kesehatan dalam menjaga jarak antar para penerima manfaat.

Jungu Lape memastikan, penyaluran bantuan PKH itu tetap mengikuti protokol kesehatan. Di masing-masing titik itu, baik kantor kelurahan, kecamatan ataupun titik tertentu yang dilayani Bulog, selalu disediakan tempat cuci tangan. Penerima manfaat diwajibkan memakai masker dan terap menjaga jarak saat pengambilannya. (NTT-YM)