Personel Satgas RK 744/SYB Bantu Petani Berkebun

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dalam rangka meningkatkan kondisi perekonomian dan mata pencaharian masyarakat di daerah perbatasan RI-Timor Leste, Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB membantu masyarakat untuk bercocok tanam strawbery.

Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB juga melakukan berbagai kegiatan guna membantu dan menjalin hubungan baik antara anggota Pos Mahen dengan masyarakat di Desa Railulun Kecamatan Lasioalat Kabupaten Belu NTT.

Hal tersebut di sampaikan oleh Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Deni Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Kamis ( 08/10/20202 ).

Dikatakannya, rangkaian kegiatan ini dapat dilaksanakan berkat kedekatan hubungan personel Pos Mahen dengan warga masyarakat sekitar yaitu salah satunya Dominika Runa (39) selaku pemilik kebun strawberry

“Dalam membantu Ibu Dominika dikebunnya, Serka I Komang Dodi Asmara selaku Danpos Mahen memerintahkan Serda Andre Steny Rotasouw selaku Wadanpos Mahen bersama 3 orang personel Pos Mahen lainnya untuk membantu proses pengerjaan penanaman strawberry,” jelasnya.



“Hal ini sangat berdampak positif bagi warga perbatasan, karena kegiatan penanaman bibit ini dilaksanakan pada musim penghujan sehingga para petani di daerah perbatasan secara berbondong-bondong menanam tanaman dikebunnya masing-masing, sehingga dapat mendapatkan hasil yang maksimal dengan kualitas yang lebih baik,” tambahnya.

Rasa terima kasih disampaikan oleh Dominika Runa (39) atas bantuan TNI, dalam hal ini personel Satgas Yonif RK 744/SYB.

“Kami sangat berterima kasih dan bangga atas bantuan yang sudahbdiberikan oleh bapak TNI, semoga bapak TNI selalu diberikan Tuhan kesehatan, kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut,” ucap Dominika.

Dansatgas mengungkapkan lebih lanjut, kegiatan bhakti TNI yang dilaksanakan oleh prajurit Satgas Yonif RK 744/SYB di daerah perbatasan adalah bertujuan untuk membantu meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan selain tugas pokoknya menjaga batas kedua negara antara Indonesia dan Timor Leste.