Dinas Pendidikan Minta Sekolah Tidak Membebani Orang Tua Siswa di Masa Pandemi Covid-19

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Kupang Dumuliahi Djami mengatakan, Sekolah negeri di Kota kupang yakni Sekolah Dasar, atau SD dan Sekolah Menengah Pertama, atau SMP yang ada di Kota Kupang diminta untuk tidak memungut dana dari orang tua yang pada akhirnya akan membebani orang tua di saat pandemi covid-19 seperti ini.

” Kami dari dinas berharap sekolah tidak memungut dana dari orangtua siswa diluar dari ketentuan,” katanya.

Dumuliahi Djami menegaskan agar semua satuan pendidikan di Kota Kupang di masa Pandemik Covid ini tidak membebani orang tua siswa dengan pungutan yang tidak perlu terutama sekolah TK/PAUD, SD dan SMP lebih khusus sekolah negeri.



Dumuliahi menjelaskan hal ini terkait laporan masyarakat dari salah satu sekolah negeri di Kota Kupang yang melakukan pungutan Kartu Osis siswa dan buku penghubung di masa pandemik ini yang semestinya tak perlu.

Namun demikian kata Dumuliahi pihak dinas sudah meminta pihak sekolah dimaksud untuk mengembalikan uang hasil pungutan itu kepada yang bersangkutan.

Dumuliahi mengharapkan kepada masyarakat Kota Kupang lebih khusus orang tua siswa, apabila menemukan pengutan seperti yang disebutkan dari pihak sekolah agar segera melaporkan ke pihak Kadis Pendidikan melalui nomer telepon 081236892112. Hal ini penting demi mengambil langkah-langkah perlu di masa pandemik ini.(NTT-YM)