Personel Pos Nananoe Satgas Yonif RK 744 Beri Penyuluhan Tentang Covid-19 Bagi Siswa SD

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Pos Nanaenoe Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB dibawah pimpinan Wadanpos Serda Ruhmra bersama 4 orang personel melaksanakan penyuluhan tentang Covid-19 kepada pelajar di Kabupaten Belu wilayah Timor Barat.

Kegiatan penyuluhan terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 oleh prajurit TNI Yonif RK 744/SYB kali ini diberikan kepada anak-anak pelajar di Sekolah Dasar Inpres Nanaenoe, Kampung Wedare Kecamatan Nanaet DuaBesi Kabupaten Belu.

Hal itu disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya yang diterima media, Rabu (07/10/2020).

Dikatakan bahwa, penyuluhan tentang Covid-19 yang dilaksanakan oleh personel pos Nanaenoe kepada siswa siswi SD Inpres adalah untuk memberikan gambaran dan edukasi bagaimana cara mencegah dari tertularnya virus corona.

“Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan, Penyakit karena infeksi virus ini disebut Covid-19,” ujar dia.

Dijelaskan bahwa, Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian. Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui sehingga perlu menjadi perhatian seriua bagi seluruh lapisan masyarakat.



“Dengan keadaan wabah Virus Corona yang sudah mewabah ke banyak negara serta sudah banyak menimbulkan korban jiwa, oleh karena itu Satgas berusaha untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat termasuk anak-anak untuk selalu berprilaku hidup sehat sehingga dapat terhindar dari penyakit yang di sebabkan oleh Virus Corona dengan menerapkan protokol kesehatan,” ucap Alfat.

Lanjut dia, kehadiran personel Satgas di sekolah membuat anak-anak di SD Inpres sangat antusias dalam menerima pembelajaran yang diberikan.

Kembali diungkapkan Dansatgas, bahwa dalam penyuluhan tersebut personel pos Nanaenoe memberikan pengetahuan kepada anak-anak sekolah seperti penjelasan apa itu Virus Corona, tata cara pencegahan untuk tidak terinfeksi oleh Virus Corona.

Adapun pengetahuan pencegahan yang diberikan adalah tentang menerapkan protokol kesehatan seperti praktek tata cara mencuci tangan yang baik dengan sabun, jaga jarak dan menggunakan masker yang benar.

Sementara itu, Kepala SD Inpres Nanaenoe Paulus Fahik mengatakan sangat bangga dan berterima kasih banyak kepada Satgas yang sudah peduli dengan kesehatan anak-anak yang berada di daerah perbatasan, dan pihak sekolah SD Inpres sangat terbantu dengan adanya Satgas yang memberikam suasana baru bagi anak anak.