Bertambah Satu Kasus Covid-19 di Kota Kupang Sudah 93 Kasus

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji mengatakan, berdasarkan update data monitor Pada hari Minggu, 04 Oktober 2020 hingga pukul 16.00, dapat disampaikan, jumlah kasus covid-19 di Kota Kupang sudah mencapai 93 kasus, atau meningkat satu kasus jika dibandingkan pada sabtu 3 Oktober 2020 lalu.

Dari jumlah kasus tersebut, kata Ernest Ludji, masih menjalani perwatan di beberapa rumah sakit di Kota Kupang sebanyak 40 Orang, sembuh sebanyak 49 Orang, dan yang Meninggal dunia sudah sebanyak empat Orang.

Selain itu, kata Ernest Ludji, berdasarkan data monitor, Pelaku Perjalanan sebanyak 11.799 Orang, atau naik sebanyak 264 Orang. Sementara Suspek sebanyak 424 Orang, Dirawat sebanyak 9 Orang, Sembuh sebanyak 409 Orang, dan Meninggal sebanyak 6 Orang.



Sedangkan Kontak Erat sebanyak 531 Orang, Masih dipantau sebanyak 48 Orang, Selesai dipantau sebanyak 483 Orang.

Ernest Ludji mengatakan, dengan meningkatnya kasus covid 19 dalam beberapa pekan terakhir, dirinya meminta kepada masyarakat untuk tetap taat pada protokol kesehatan, karena wabah covid 19 sangat cepat menular dan sangat membahayakan kehidupan masyarakat jika tidak taat pada protokol kesehatan.

” Makin banyak kasus hingga saat ini, sehingga masyarakat harus taat protokol kesehatan,” kata Ludji. (NTT-YM)