Personel Satgas Pos Asulait dan Warga Perbaiki Jalan Berlubang

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat beraktivitas menggunakan akses jalan, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB Pos Asulait melakukan kerja bhakti memperbaiki jalan rusak di Desa Sarabau, Kabupaten Belu.

Kegiatan kerja bhakti dipimpin Wadanpos Serda Andika Suhanda bersama masyarakat melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan yang berlubang di dusun Manikiik desa Sarabau, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Bewilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL.

Demikian Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya yang diterima media, Kamis malam (01/10/2020).

Menurut Alfat, gotong royong yang kita laksanakan bersama masyarakat bertujuan untuk memberikan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan bagi masyarakat saat beraktivitas menggunakan akses jalan utama menuju jalan keluar ke sabuk merah.

“Perbaikan jalan yang kita laksanakan adalah dengan menggunakan sirtu (pasir dan batu) sebanyak 10 truk untuk menimbun jalan yang berlubang serta meratakan pada badan jalan sehingga lubang-lubang yang tadinya ada menjadi tertutup dan permukaan menjadi rata,” terang dia.



Jelas dia, jalan yang berlubang-lubang yang ada sangat membahayakan bagi warga yang menggunakan akses jalan tersebut dan dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan terutama saat musim hujan, jalan bisa sangat licin sehingga tidak dapat dilalui dengan kendaraan roda dua.

“Dengan gotong-royong tersebut dapat lebih meningkatkan kebersamaan dan bisa membaur antara anggota Satgas dengan masyarakat sekitar dan lainnya,” harap Alfat.

Dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang bersama TNI bekerja dengan semangat kerjasama yang baik sehingga gotong royong perbaikan jalan tersebut dapat diselesaikan dengan cepat dan lancar tanpa ada kendala sedikitpun.

Sementara itu, Taurensius Tati salah satu warga setempat menyampaikan terima kasihnya kepada personel pos Asulait atas upaya dan kepedulian yang dilakukan.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih karena bapak tentara sudah banyak berbuat dan peduli dengan masyarakat juga lingkungan disini. Bantuan ini sangat bermanfaat dan bisa kita rasakan bersama-sama,” ungkap dia.