Personil Satgas Yonif RK 744 Berikan Penyuluhan Menaati Protokol Covid-19

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Personil Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB gencar melakukan berbagai kegiatan pencegahan dan penanganan Covid-19 kepada warga perbatasan Belu disamping melaksanakan tugas pokok menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Virus Covid-19 yang menjadi trending topik di setiap belahan dunia semakin hari semakin memprihatinkan, sehingga dianggap perlu suatu edukasi kepada masyarakat demi bisa hidup disiplin dan terhindar dari dampak virus tersebut jika sampai terserang.

Seperti yang dilakukan personil Pos Asumanu Satgas Yonif RK 744/SYB yang memberikan edukasi terkait Covid-19 bagi para pelajar di SMP Negeri Duamanu, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Kegiatan penyuluhan bagi generasi muda bangsa penting dilakukan bagi siswa dan siswi dalam penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sebagai upaya mencegah penularan virus Covid-19.

Demikian Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya yang diterima media kemarin.

Jelas Alfat, sosialisasi tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terdampak oleh virus Covid-19 dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan RI-RDTL.



“Dengan menerapkan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, jaga jarak dan tidak berkerumun,” ujar dia.

Dikatakan bahwa, personil Satgas dalam hal ini melakukan sosialisasi tidak hanya di sekolah namun juga kepada masyarakat umum demi kesehatan.

“Harapan kita warga sadar menggunakan masker bila bepergian, selalu cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan massa,” pinta Alfat.

Sementara itu pihak sekolah menyampaikan terimakasih kepada personil Satgas Yonif RK 744 yang peduli dan meluangkan waktu memberikan penyuluhan atau edukasi tentang pencegahan Covid-19 bagi para siswa.

Di masa pandemi Covid-19 ini pengetahuan tentang pencegahan Covid-19 penting untuk dilakukan agar seluruh lapisan masyarakat dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari untuk menjaga diri sendiri maupun orang lain.