Aparat Gabungan, Satgas Yonif RK 744 Pos Laktutus dan Polri Patroli Patok Batas RI-RDTL

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dalam rangka menjaga keamanan dan kedaulatan wilayah NKRI khususnya di wilayah perbatasan RI-RDTL, Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif RK 744/SYB Pos Laktutus bersama Anggota Sub Sektor Laktutus Polres Belu melakukan patroli patok batas negara.

Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian mengatakan, kegiatan patroli patok oleh personel pos Laktutus kali ini dilakukan bersama anggota Polri yang berasal dari Polres Atambua Sub Sektor Laktutus berjumlah 3 orang.

“Mereka melakukan patroli di wilayah Fatumean. Personel Polri yang ikut melaksanakan patroli yakni, Aiptu erick dengan 2 anggotanya yakni Briptu Jhon dan Briptu Nyongki,” jelas Alfat dalam rilis tertulis yang diterima media, Kamis (24/9/2020).

Dikatakan, sebelum seluruh personel gabungan melakukan patroli, terlebih dahulu diadakan pengecekan kesiapan personel oleh Danpos Laktutus Letda (Inf) Aditya Bagus Prakoso demi kegiatan patroli dapat berjalan aman dan lancar.



Aiptu Erick selaku Danpos dari personel Polri yang turut dalam giat patroli tersebut mengatakan, kegiatan patroli bersama sangat baik sekali dalam upaya mendukung keamanan di wilayah perbatasan RI-RDTL.

“Patroli bersama ini sering dilaksanakan sehingga secara sinergitas yang terjalin dapat mengatasi permasalahan yang sering muncul di daerah perbatasan,” pinta Erick.

Sementara itu Danpos Laktutus Letda (Inf) Aditya Bagus Prakoso mengharapkan giat patroli bersama harus selalu ditingkatkan agar tercipta suasana kondusif di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Kegiatan patroli sudah menjadi tugas pokok Satgas Pamtas dan personel Satgas harus selalu bersinergi dengan pihak terkait dalam melaksanakan patroli untuk meyakinkan kondisi keamanan wilayah perbatasan.