Silaturahmi Dengan Pena Batas, Kapolres Belu Ajak Media Bersinergi Cipta Suasana Kamtibmas Kondusif

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh menggelar silaturahmi dengan Persatuan Jurnalis Belu Perbatasan (Pena Batas) RI-RDTL di Sekertariat, Senin (21/9/2020).

Turut dampingi Kapolres Khairul dalam silaturahmi ke Sekertariat Pena Batas, Kasat Intelkam AKP Petrus Valentinus Wangge, Kasat Lantas Ruliyanto Pahroen, Kanit PPA serta KBO intel IPDA George P. Settu dan Humas Polres Belu.

AKBP Kapolres Khairul bersama jajaran disambut Ketua Pena Batas RI-RDTL, Stefanus Dile Payong, Sekretaris Febby Leo Lede, Divisi Humas Teni Jenahas, Bendahara Ina Penu dan Andre Witak pengurus Pena Batas.

Silaturahmi Kapolres Belu dalam rangka meningkatkan hubungan kemitraan atau kerjasama antar instansi Polri dengan awak media di wilayah perbatasan Belu terkait dengan penyampaikan informasi ke publik.

Selain itu juga Khairul juga mengajak awak media untuk bersinergi dalam menjaga, menciptakan suasana kamtibmas di wilayah Belu agar tetap kondusif, apalagi jelang Pilkada Belu diharapkan situasi selalu tercipta damai.

“Kunjungan silaturahmi ini untuk tingkatkan kerjasama sekaligus sinergitas kerja media dengan instansi Polisi dalam hal ini Polres Belu,” ujar Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh dalam diskusi bersama Pena Batas.

Jelas dia, sebelumnya juga telah dilakukan silaturahmi atau kunjungan ke para tokoh agama, pimpinan partai politik serta instansi lain dalam rangka meningkatkan kerjasama.



“Kemarin juga sudah kita kunjungi tokoh agama, para pimpinan politik dan instansi lain. Hari ini kita ke Pena Batas silaturrahmi jadi bisa lebih dekat lagi,” ujar Khairul.

“Media dengan Polisi itu mitra kerja tidak boleh musuh. Di Kepolisian juga ada pihak humas, karena itu lewat silaturahmi ini kita sinergitas, peran media besar dalam mengawal pembangunan di daerah Belu,” sambung dia.

Pihaknya juga lanjut Khairul akan mengontrol media sosial terkait dengan postingan atau berita-berita hoax, juga ujaran kebencian atau sara yang menyerang satu pihak.

Ketua Pena Batas RI-RDTL, Stefanus Dile Payong menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Belu beserta jajarannya yang telah meluangkan waktu mengunjungi sekaligus bersilaturahmi dengan awak media.

“Kunjungan inu satu kehormatan bagi Pena Batas dan rekan-rekan media di Belu. Kita tetap menjaga kerja sama, saling tukar informasi dan bersinergi dalam menjaga, menciptakan suasana Kamtibmas di Belu agar selalu kondusif,” ucap dia.

Lanjut Kontributor MNC Group itu, terkait berita hoax di medsos jelang Pilkada, peran media sangat besar dalam membendung isu-isu hoax yang beredar dengan menyampaikan pemahaman pada warga melalui pemberitaan yang fakta dan tentunya itu melalui duduk bersama membuat komitmen demi terciptanya kamtibmas yang kondusif.