Pemkot Kupang Kembali Kaji Pemberlakuan “Work From Home”

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengatakan, Pemerintah Kota Kupang akan kembali meninjau pemberlakuan “Work From Home” di lingkup Pemerintah Kota Kupang. Pasalnya angka kasus covid 19 di Kota Kupang terus meningkat.

Jefri Riwu Kore menjelaskan, seperti yang diketahui bahwa dalam dua minggu terakhir angka terkonfirmasi positif ke-19 mencapai 10 pasien yang saat ini sementara menjalani perawatan di beberapa rumah sakit di kota Kupang.

Melihat angka ini, kata Jefri, Pemkot akan melakukan kajian, apakah perlu untuk kembali diberlakukan Work From Home untuk Aparatur Sipil Negara, atau ASN dan Pegawai Tidak Retap, atau PTT di Lingkup Pemkot Kupang, agar semuanya bisa bekerja dari rumah dan mengurangi risiko penularan.



Wali Kota juga mengajak masyarakat agar di tengah situasi darurat ini, semua masyarakat Kota Kupang diminta untuk peduli dan mau mengikuti semua protokol kesehatan yang ada, menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan massa, beberapa hal ini sangat penting untuk disadari dan diterapkan

“Untuk ketersediaan ruangan isolasi, kota Kupang sudah menyiapkan 10 ruangan dan 20 tempat tidur di rumah sakit umum daerah S. K Lerik, dengan ventilator yang baik dan merupakan kelengkapan ruangan isolasi yang terbaik di seluruh NTT,” kata Wali Kota.

Wali Kota mengaku, pemerintah kota Kupang juga akan membentuk tim khusus untuk melakukan pencegahan dan mengawasi agar semua protokol kesehatan dijalankan dengan baik oleh pelaku usaha maupun oleh masyarakat umum. (NTT-YM)