Theo Manek Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPD Partai Perindo Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Belu resmi dilantik sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat Partai Perindo.

Pengukuhan pengurus DPD Partai Perindo Belu oleh Ketua DPW Perindo Propinsi NTT Jonathan Nubatonis ditandai dengan penyerahan SK dan bendera partai ke Ketua DPD Perindo Belu, Theodorus Manek di lantai II Atambua Plaza, Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Selasa (15/9/2020).

Adapun susunan kepengurusan DPD Perindo Belu yang dilantik yakni, Dewan penasehat daerah, Markus Yosef Mau, Anggota Pius Maxi Mura.

Ketua DPD Perindo Belu, Theodorus Manek, Wakil Ketua Bidang Organisasi Silverius Mau, Waket Bidang Kader Nikolaus Mokos, Waket Bidang litbang dan IT Stefania, Waket Bidang politik Mario Manek, Waket Bidang Dikbud Paul Yosef Mau.

Waket Bidang hukum dan advokasi Melkias Tacoy, Waket Bidang pemberdayaan perempuan Nofrida Tanti Seran, Waket Bidang Sosial Ekonomi Robertus Manek, Waket Bidang hubungan antar lembaga Stefanus Nahak.

Sementara itu, Sekertaris Fridolin Febrianti Hugo, Wakil Sekretaris external Thomas B, Bendahara Weni Teresiana dan Wakil Bendahara Melkior Mau.



Menurut Nubatonis, Perindo Belu dipandang perlu untuk dilakukan penyesuaian dan atau perubahan struktur organisasi sehingga berjalan maksimal.

“Yang telah ditetapkan, diangkat dengan surat Ketua Umum untuk melaksanakan tugas Perindo di Belu sesuai visi misi yakni untuk Indonesia sejahtera,” ujar dia.

Dikatakan, perlu perubahan penyesuaian agar bisa hasilkan pengurus yang maksimal apalagi menghadapi Pilkada dan Pilnas.

Setelah ini, akan melantik pengurus Perindo Manggarai, Sumba Tengah. Selain itu juga lakukan reorganisasi di segala jajaran sebagai bagian hadapi Pilkada 2020 mendatang.

Dikatakan bahwa, dirinya baru kembali dari daratan Flores, hari ini Timor dan bulan depan ke Sabu terkait dengan pelantikan kepengurusan partai Parindo. “Bulan depan ada rapat kerja di propinsi. Dalam rapat itu akan susun langkah-langkah strategis,” kata dia.

Lanjut Nubatonis, pengurus baru harus terus lakukan rapat-rapat, dilanjutkan untuk menjalin atau menyusun strategi pemenangan skala di Belu untuk pemilu akan datang dari persiapan penguatan kader.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Belu Theodorus Manek mengatakan, akan laksanakan tugas partai Perindo dengan sebaik-baiknya di Belu dan akan menangkan Perindo di Belu.

“Terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan ke kami sebagai pengurus Perindo Belu. Kami akan Perindokan Belu, kibarkan dan menangkan Perindo di Belu. DPP Perindo akan melakukan konsolidasi internal untuk lebih lanjut ditingkat kecamatan dan desa, ” ujar Manek dalam sekapur sirihnya.

Kegiatan dihadiri pengurus DPW Perindo Propinsi, simpatisan, kader partai Perindo Belu, Ketua DPD dan Sekretaris Perindo TTU. Selain turut hadir Bacalon Agus Taolin (Paket Sehati) yang mana mendapat dukungan partai nonshit partai Perindo pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.