Anggota DPR-RI Ansy Lema Serahkan Bantuan 10 Unit Hand Traktor Untuk Kelompok Tani di Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan Ansy Lema menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani di Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Selasa (15/9/2020).

Bantuan Alsintan berupa 10 unit Hand Traktor bagi 10 kelompok tani di Kecamatan Tasifeto Barat. Penyerahan bantuan diwakili Anggota DPRD Belu Komisi II Fraksi PDI Perjuangan Irmina Dwi Puspita Sari Bere ke Pejabat Dinas Pertanian Belu.

Turut mendampingi penyerahan bantuan aspirasi tersebut Wakil Sekretaris Internal DPC PDI Perjuangan Belu, Reynold Fangidae, Perwakilan Relawan Dasa Rai Belu, Robert Don Bria dan Beberapa Kader PDI Perjuangan Kabupaten Belu.

Anggota DPRD Belu Irmina Dwi Puspita Sari Bere saat dihubungi mengatakan, bantuan berupa Hand Traktor yang diserahkan ke kelompok tani merupakan hasil perjuangan Ansy Lema di Senayan.

Tentunya, jelas Sari Bere bantuan tersebut didapat setelah dirinya mengusulkan kelompok tani calon penerima bantuan di daerah pemilihan empat yang merupakan dapilnya.

“Terima kasih yang mendalam kepada bapak Ansy Lema Anggota DPR RI yang telah perhatikan konstituennya di dapil Belu IV dengan menyalurkan alat pertanian berupa Hand Traktor,” kata dia.

Sari akrab disapa berharap, kepada kelompok tani penerima bantuan yang telah mendapat Hand Traktor bisa menjaga, memanfaatkan peralatan dengan baik sehingga berdampak pada peningkatan produktivitas pertanian.



Kesempatan itu, Kabid Sarana Pra Sarana, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Dinas Pertanian Helena Abu mengatakan bahwa, bantuan alat pertanian berupa 10 unit Hand Traktor dari Pak Ansy Lema Anggota DPR RI sangat membantu warga khususnya kelompok tani di Kabupaten Belu.

Terkait itu, Helena menyampaikan terima kasih kepada Pak Ansy Lema yang telah menjadi perpanjangan tangan kami warga Belu untuk bersuara di Senayan. Selama ini banyak permohonan petani yang masuk ke Dinas tetapi dengan mengandalkan APBD II tidak semua permintaan bisa dipenuhi.

“Ini sangat membantu pemerintah daerah untuk memenuhi harapan petani di Kabupaten Belu,” kata dia.

Sementara itu salah seorang petani penerima bantuan sangat terharu dengan bantuan yang didapat kelompok tani dari Anggota DPR RI Ansy Lema.

Dirinya mewakili Kelompok suu mandiri dan 9 kelompok lainnya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pak Ansy yang telah memperjuangkan aspirasi para petani sehingga hari ini mereka mendapatkan bantuan Hand Traktor.

“Kami juga berharapa agar ke depannya Pak Ansy Lema dapat memperjuangkan sumur bor bagi kami karena kamu bertani hanya mengandalkan sawah tadah hujan setiap tahun,” pinta Hendrikus Loro dari kelompok tani Suu Mandiri.