Kapolda NTT Berharap Pilkada Serentak 2020 Berjalan Aman dan Kondusif

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Lotharia Latif berharap pelaksanaan Pilkada serentak dalam wilayah propinsi NTT pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang berjalan aman, damai dan kondusif.

“Harapan saya Pilkada berjalan aman, damai tidak muncul konflik,” ujar Irjen Pol. Latif kepada awak media dalam kunjungan kerjanya ke Mapolres Belu, Kamis (10/9/2020).

Dia juga menghimbau kepada masing-masing pasangan Calon Bupati-Wabup untuk selalu menjaga wilayah sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan dan pesta demokrasi berjalan sukses.

Jelas Latif, kunjungan kerja perdana dirinya datangi tiga Polres yakni, Polres Malaka, TTU dan Belu hari ini terkait dengan kesiapan pengamanan jajaran Polres menyongsong Pilkada yang datang.

“Kesiapan sudah cukup baik, tinggal nanti penyelenggaraan. Setelah ini saya akan ke KPU untuk melihat juga kesiapan disana jelang Pilkada,” sebut dia.



Ketika ditanya apakah akan ada penambahan personel Polri, jelas dia bahwa akan ada penambahan dari Polda, dan itu telah disiapkan setelah adanya laporan dari Kapolres.

“Nanti kita akan lakukan penebalan kekuatan untuk lebih membuat kesiapan di Polres semakin mantap. Khususnya untuk mulai tahapan- tahapan dari kampanye dan sebagainya,” terang Latif.

Dia juga berpesan kepada anggota Polri di perbatasan di jajaran Polres TTU, Malaka dan Belu tetaplah untuk semangat dalam melaksanakan tugas. Selain itu mengantisipasi dalam situasi Pilkada pergerakan manusia, barang yang di perbatasan dan mengkondusifkan perbatasan.

“Saya juga berharap dukungan dari teman-teman media membantu kita jaga situasi karena peran media sangat penting, apalagi biasanya moment politik banyak berita hoax, karena itu media kita minta agar membantu unsur Polres untuk menyampaikan informasi yang benar,” pinta Latif.

Masih menurut Kapolda NTT itu, kepada seluruh warga diharapkan pesta demokrasi ini pesta rakyat yang membahagiakan, jangan buat mencekam dan tetap patuhi protokol kesehatan sesuai instruksi dari pusat dilaksanakan sesuai ketentuan.