Cegah Covid-19, Polres Belu Gandeng Kodim 1605/Belu dan Instansi Terkait Bagi Masker Gratis Untuk Warga

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Jajaran Polres Belu, Kodim 1605/Belu, Satpol PP, Dishub serta BPBD Pemkab Belu serentak melakukan kegiatan imbauan sekaligus kampanyekan 3M dan pembagian masker secara gratis untuk warga Belu, Timor Barat wilayah NTT perbatasan RI-RDTL.

Kegiatan dalam rangka meningkatkan efektifitas pencegahan, pengendalian Covid-19 di wilayah Belu ditandai dengan apel pendisiplinan penggunaan masker oleh jajaran Polres, Kodim dan Instansi terkait di lapangan Mapolres Belu, Kamis (10/9/2020).

Apel pendisiplinan dipimpin oleh Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh ditandai dengan penyematan Masker kepada Perwakilan Kodim 1605 Belu, Polres Belu dan Sat Pol PP Belu. Apel dihadiri personil Polisi, TNI serta instansi terkait.

Dalam amanatnya Khairul menjelaskan, terkait kegiatan pendisiplinan 3 M (Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak di tengah kerumunan). Tujuannya untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kabupaten Belu.

Untuk itu, dirinya berharap seluruh peserta apel yang hadir, agar bersinergi secara baik sehingga pelaksanaan penertiban protokol kesehatan dapat berjalan efektif dan maksimal.



“Hari ini seluruh wilayah Indonesia melaksanakan kegiatan pendisiplinan 3M. Kita gelorakan, kita sadarkan masyarakat yang belum sadar akan menjaga kesehatan sambil Kita bagi-bagi masker khususnya yang belum pakai masker,” kata Khairul.

“Kuncinya menertibkan adalah kita mesti bersinergi dan hilangkan ego sektoral. Kita harus betul-betul menyampaikan apa yang sudah diinstruksikan bapak Presiden baru-baru ini, agar kabupaten Belu tetap berada di zona hijau,” sambung dia.

Turut hadir Wakapolres, Kompol Herman Bessie, para Kabag dan Kasat Polres Belu, pejabat utama Kodim 1605 Belu, Pejabat yang mewakili Kasat Pol PP, anggota DPRD Belu serta perwakilan pimpinan partai politik di kabupaten Belu.

Usai apel sekira pukul 09.00 Wita aparat gabungan dipimpin langsung Kapolres Belu, melaksanakan patroli berskala besar dengan sasaran tempat yang ramai dikunjungi warga yakni di wilayah pasar lama, pasar baru Atambua dan pusat perbelanjaan lainnya.

Selain membagi-bagi 500 masker gratis, aparat gabungan mengimbau masyarakat untuk memedomani 3M dalam kehidupan sehari-hari yakni dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setiap selesai beraktifitas.