Sah Pendaftaran Paket Desa Sejahtera. Ketua KPUD TTU : Dukungan 30 Kursi Sudah Terbagi Habis

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Hari Minggu (6/9/2020), pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, David Djuandi-Eusabius Binsasi (Paket Desa Sejahtera) telah mendaftar di KPUD Timor Tengah Utara (TTU).

“Syarat dokumen administrasi yang diajukan paket Desa Sejahtera ke KPUD TTU sudah lengkap, legal dan sah. Maka paket Desa Sejahtera berhak mengikuti tahapan pilkada selanjutnya,” tandas Ketua KPUD TTU, Paulinus Lape Feka, kepada para wartawan, Minggu siang.

Dengan terdaftarnya paket Desa Sejahtera secara sah di KPUD TTU, lanjut Feka, maka jatah 30 kursi dukungan di DPRD TTU telah ‘terkunci’ atau terbagi habis kepada tiga paket paslon, yaitu FRESH, KITA SEHATI dan DESA SEJAHTERA.



Rinciannya, beber Feka, paket FRESH mengantongi 12 kursi dari 7 parpol pendukung; paket KITA SEHATI mengantongi 8 kursi dari satu partai; dan terakhir paket DESA SEJAHTERA mengantongi 10 kursi dari tiga partai pendukung.

”Jadi 30 kursi di DPRD TTU sudah terbagi habis dukungannya kepada tiga paket paslon yang telah mendaftar dan syarat administrasinya dinyatakan sah. Meski demikian, sesuai jadwal pendaftaran, kita tetap membuka pendaftaran hingga pukul 24.00 wita malam ini. Siapa tahu ada yang mau mendaftar. Nanti kita periksa syarat administrasinya,” jelas Feka.

Pantauan wartawan, paket Desa Sejahtera, mendaftar di KPUD TTU sekitar pukul 12.30 wita. Kedatangan paslon David Djuandi-Eusabius Binsasi dikawal pimpinan dan pengurus tiga parpol pendukung, yaitu Golkar, Gerindra dan PKB ditambah ratusan tokoh adat dan warga setempat.

“Kami target menang 60 sampai 70 persen. Kami yakin itu. Mesin parpol sudah bekerja di tiap desa hingga dusun-dusun terpencil,” kata Gabriel Manek, sesepuh Partai Golkar di TTU.