KPU Belu : Syarat Pencalonan Paket Sahabat Terpenuhi

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dokumen syarat dukungan partai politik dan syarat pencalonan bakal pasangan calon Bupati Willybrodus Lay dan Wabup Belu J. T Ose Luan periode 2021-2024 yang dimasukkan ke KPU Belu seluruhnya terpenuhi.

Bapaslon petahana dengan tegline Sahabat resmi mendaftar ke KPU Belu, Minggu (6/9/2020) maju bertarung dalam konstentasi Pilkada 2020 pada 9 Desember mendtang.

Juru bicara KPU Belu, Herlince Emiliana Asa usai pendaftaran menuturkan, KPU telah menerima pendaftaran bapaslon Bupati dan Wakil Bupati dari Paket Sahabat.

Dituturkan bahwa, usai melakukan verifikasi pencalonan dan kelengkapan untuk persyaratan calon, KPU Belu menyatakan statusnya diterima.

“Hari ini kita melakukan penelitian juga terhadap verifikasi pencalonan dan kelengkapan untuk persyaratan calon. Untuk syarat pencalonan statusnya sudah diterima dan sudah lengkap,” ujar Herlince.

Lebih lanjut jelas dia, untuk persyaratan calon sudah diterima juga sudah lengkap dan kita akan melakukan verifikasi nya pada tanggal 6 sampai 12 September 2020.



“Setelah status sudah diterima seperti ini, bakal pasangan calon dari Paket Sahabat tersebut akan melakukan pemeriksaan kesehatan dari tanggal 4 sampai 11 September 2020,” terang Herlince.

Sementara itu Bapaslon Bupati Willy Lay mengatakan, puji syukur seluruh administrasi pencalonan paket Sahabat telah dimasukkan dan sudah diterima dengan baik oleh KPU Belu.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada Parpol pendukung yakni, Demokrat, PDIP, PAN, Hanura, PPP, Gerindra. “Jadi ada 6 partai pendukung dengan jumlah shit yang dukung kami ada 16 shit, dan ada juga partai nonsit yang dukung salah satunya partai Gelora,” urai Lay.

Lanjut dia, terkait tes kesehatan pasangan di Kupang dan dijadwalkan tanggal 7 atau 8 ke Kupang. Pihaknya belum ada komunikasi tapi terbuka untuk umum baik paket viva mateke dan belu memanggil.

Kesempatan itu, Ketua Tim Pemenang Paket Sahabat Benny Kenen Budi mengatakan, kepercayaan yang diberikan bapaslon dan parpol pendukung kepada dirinya tidak akan disia-siakan.

“Saya akan memastikan, memenangkan paket Sahabat di Pilkada Belu 2020 tanggal 9 Desember mendatang,” tegas Kenen Budi.