Syarat Pencalonan di KPU Terpenuhi. Paket AT-AHS Optimis Menang Bermartabat

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Seluruh dokumen persyaratan pencalonan bakal pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Belu dr. Agus Taolin – Aloysius Haleserens atau paket dengan tagline Sehati yang dimasukan ke KPU Belu terpenuhi.

Pasangan Agus-Aloysius mendaftar ke KPU Belu, Sabtu (5/9/2020) sore sebagai Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Belu di Pilkada 9 Desember mendatang.

Pendaftaran paket Sehati didampingi petinggi partai politik pengusung dari Provinsi maupun Kabupaten yaitu Partai Nasdem, Golkar, PKB, PKPI, PKS serta kader, simpatisan dan relawan.

“KPU Belu telah menerima syarat pencalonan dan syarat calon pada Pilkada 2020 dari paket Sehati,” ujar
Herlince Emiliana Asa selaku juru bicara KPU Belu.

Dikatakan bahwa, kegiatan hari ini difokuskan keabsahannya itu pada syarat pencalonan yakni ada di formulir B1 KWK dan kesepakatan ada SK- SK dari partai politik.

Lebih lanjut Herlince tuturkan, selain itu juga dilihat pula beberapa syarat calon yang harus dipenuhi oleh bakal pasangan calon dari Paket Sehati.

“Semuanya sudah sesuai dan lengkap. Makanya kami membuatkan berita acara kemudian tanda terima bahwa dokumen yang tadi kami terima itu sudah sesuai dan statusnya diterima oleh KPU,” jelas dia.

Disampaikan juga, tahapan selanjutnya bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSU WZ Yohanes Kupang dari tanggal 4 sampai 11 September 2020.

Juru bicara KPU Belu ini juga menyampaikan bahwa berdasarkan informasi dari penghubung paket Sahabat bahwa besok Willybrodus Lay dan J.T Ose Luan akan melakukan pendaftaran antara jam 10:00 – 13:00 WITA.

“Kami juga belum mendapatkan informasi pastinya dari penghubung. Bisa mundur dan bisa juga maju dari jam itu,” pintanya.

Dirinya juga menegaskan bahwa selain kedua paket tersebut, belum ada paket lain yang memberikan informasi untuk mendaftar juga sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belu.

“Informasi dari paket yang lagi belum ada. Tapi kan besok ini KPU akan tetap menunggu sampai jam 12 malam. Sekiranya mungkin ada paket lain yang mau mendaftar,” sebut Herlince.

Sementara itu, Bapaslon Bupati dr. Agus Taolin mengungkapkan rasa lega sebab seluruh proses sejak deklarasi hingga pendaftaran berjalan dengan baik dan mendapatkan dukungan yang sangat luar biasa dari warga Belu.

“Perasaan kita sih yah lega dan semua proses berjalan baik. Dukungan masyarakat sangat luar biasa terhadap Paket Sehati ini. Kami sangat berterimakasih untuk itu,” ucap dia usai mendaftar di KPU.

Paket Sehati memohon dari dari seluruh warga masyarakat Belu agar dalam menuju tanggal 9 Desember 2020 dapat berjalan dengan lancar. “Kita doakan mudah-mudahan menuju tanggal 9 Desember berjalan lancar karena masih ada tahapan proses berikutnya,” ungkap Taolin.

Bakal calon Bupati Belu dari paket Sehati ini juga menghimbau kepada seluruh pendukung untuk tetap optimis sehingga bisa memenangkan Pilkada Belu 2020.

“Kita tetap himbau kepada seluruh pendukung untuk optimis, kerja keras, kerja cerdas dan tetap sopan, menghargai orang, tidak ada kampanye hitam. Kita akan menang secara bermartabat pada tanggal 9 Desember,” akhir Mantan Kepala RSU Atambua itu.