Pilkada TTU. Yosef Falentinus Kebo Pastikan Paket FAHAM Hadir Untuk TTU di Pendaftaran KPU

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Pasangan Yosef Falentinus Kebo – Agustinus Meol (FAHAM) memastikan hadir untuk kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) pada Sabtu (05/09/2020) tepatnya di hari kedua pendaftaran KPUD TTU, sebagai pasangan calon Bupati dan wakil Bupati TTU periode 2020 – 2025.

Menurut informasi dari sumber tertentu, kehadiran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati TTU ini sudah fix dan diperkirakan akan didampingi oleh tokoh – tokoh partai pengusung saat menggelar deklarasi nanti.

Yosef Falentinus Kebo yang dikonfirmasi NTTOnlinenow.com Jumat (04/09/2020) per telepon akhirnya membenarkan informasi yang sudah beredar di media sosial, Facebook.

Iapun meyakinkan, informasi kehadirannya di TTU bukan Hoax. Bersama pasangannya Agustinus Meol, keduanya akan hadir di TTU untuk TTU.

“Besok, paket FAHAM akan hadir untuk TTU”, singkat Yosef Falentinus Kebo kepada NTTOnlinenow.com tanpa menjelaskan partai politik mana yang akan mengusung paket FAHAM dalam Pilkada TTU ini.

Sebelumnya, telah beredar isu keikutsertaan paket FAHAM dalam Pilkada TTU, di akun – akun Facebook pendukung paket FAHAM. Berbagai hujatan, hinaan dan fitnah dari tim sukses paket lainnya, gencar ditujukan menyerang sosok Yosef Faletinus Kebo.

Saling serang di akun Facebook mulai dipertontonkan. Menimbulkan kesan, pilkada TTU yang semula biasa – biasa saja berubah sexy sejak tersebar isu paket FAHAM akan maju mendaftar. Meskipun tim pendukung paket FAHAM dianggap gila dan terlalu berkhayal untuk terlibat dalam Pilkada TTU, timses FAHAM tetap solid dan menganut Diam itu Emas. Gaduh makian dan kalimat olok – olokkan untuk paket FAHAM pun ditanggapi senyap.

Olok – olokkan yang ditujukkan kepada Paslon Yosef Falentinus Kebo – Agustinus Meol, dikarenakan SK parpol pengusung sudah habis diserahkan untuk dua paket lainnya, yakni FRESH dan DESA SEJAHTERA bahkan sudah digelar deklarasi sehingga tidak ada harapan untuk Yosef Falentinus Kebo – Agustinus Meol maju bertarung dalam Pilkada TTU.



” Mimpikah dirimu. Maju lewat pintu mana. Diusung partai mana”, tanya pendukung tim paslon lainnya di kolom komentar pendukung FAHAM .

“Itu bukan urusan kami, yang kami tahu bahwa pasangan calon jagoan kami, Paket FAHAM akan mendaftar dan ikut bertarung di pilkada TTU ini. Pertanyaan lainnya akan dijawab saat pendaftaran nanti. Mohon Doa restunya”, jawaban yang sama ditujukan seluruh tim FAHAM kepada setiap hujatan yang diterima.

Jawaban lain pendukung FAHAM, bahwa masyarakat TTU membutuhkan langkah yang besar. Dan langkah yang besar itu hanya bisa dimulai dari paket FAHAM.

“Saat ini yang kita butuhkan adalah langkah besar sebab tidak mungkin kita akan menyeberangi lubang yang besar dengan dua langkah kecil. Langkah besar itu hanya bisa dimulai dengan Paket FAHAM”, jawab Boy salah satu pendukung FAHAM.

Ia juga menjawab berbagai hujatan dan hinaan terhadap sosok seorang Yosef Falentinus Kebo dari tim yang berseberangan.

“Dalam sejarah, hampir semua pemimpin besar dunia yang membawa gagasan perubahan selalu mendapatkan penolakan dari berbagai kelompok termasuk kelompok penguasa sebab perubahan merupakan ancaman bagi mereka yang masih ingin melanggengkan kekuasaannya.

Dan hal itu di alami oleh paket FAHAM semenjak penjajakan awal hingga mendapatkan SK dukungan Parpol pengusung tertentu. Tentang Parpol pengusung paket FAHAM akan terjawab saat pendaftaran di KPUD TTU”, sambungnya.