Personil Pos Asulait Satgas Yonif RK 744 Bantu Warga Belu Tanam Padi Sawah

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dalam rangka menciptakan rasa kebersamaan sekaligus silaturahmi bersama warga personil Pos Asulait Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/ bantu warga petani tanam padi sawah di Belu.

Kegiatan turut berpartisipasi dalam mendukung ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, personil Pos Asulait Satgas Yonif RK 744/SYB bersama warga tanam padi di Dusun Oeleu, Desa Bauho, Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, Jumat (4/9/2020).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Letkol Inf Alfat Andrian dalam rilis tertulis yang diterima media mengatakan,
pada situasi seperti sekarang, kebutuhan pangan sudah tentu menjadi hal utama yang harus terpenuhi ditengah pandemi Covid-19.

“Selain membantu masyarakat dalam bercocok tanam, kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk saling memberikan informasi dan berbagi pengetahuan mengenai jenis padi di atas lahan seluas 35 are, ” ujar dia.



Dia berharap kepada masyarakat dengan situasi pandemi Covid-19 ini masyarakat tidak boleh menyerah dan berhenti menjaga semangatnya bertani atau bercocok tanam termasuk harus senantiasa memperhatikan kesehatan.

“Saya tekankan kepada seluruh Danpos untuk bisa menggugah semangat masyarakat wilayah binaannya untuk tetap menjaga ketahanan pangan dengan bercocok tanam terutama padi (beras), jangan sampai mengalami krisis akibat pandemi Covid-19.” jelas Alfat.

Sementara itu, Rofinus salah seorang warga Dusun Oeleu, Desa Bauho selaku pemilik lahan sawah seluas 35 are mengucapkan terima kasih kepada personil Satgas Yonif RK 744/SYB atas bantuannya ikut menanam padi.

“Terima kasih untuk bapak TNI dari Satgas Yonif RK 744/SYB atas kesediaannya membantu kami menanam padi disini, namun ada satu permasalahan kami yakni kekurangan pupuk untuk proses perkembangbiakan anakan padi,” ungkap dia.

Rofinus berharap, semoga kedepan pemerintah dapat mendukung dan memberikan bantuannya berupa pupuk kepada warga petani.