Rutan Kelas II B Ruteng Fasilitasi Internet Gratis untuk Publik

Bagikan Artikel ini

Laporan Alvaro S. Martin
Ruteng, NTTOnlinenow.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Ruteng, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bantu menyediakan akses internet gratis bagi para pelajar maupun masyarakat umum disekitarnya.

Program itu diadakan dalam rangka membantu memudahkan para pelajar maupun masyarakat umum disekitar Rutan dalam menggunakan layanan internet, khususnya dimasa pandemic covid-19 ini, ungkap Kepala Rutan Kelas II B Ruteng, Muhammad Mehdi, kepada Wartawan, Selasa (1/9/2020).

Disaksikan Media ini, Selasa pagi, sejumlah pelajar terlihat memadati ruang antrian pendaftaran layanan kunjungan dan sekitar area pintu masuk Rutan tengah mengikuti belajar daring.



“Kita bantu jaringan internet gratis bagi anak-anak sekolah, termasuk masyarakat umum disekitarnya, khusus selama masa pandemi ini. Kita manfaatkan ruang antrian pendaftaran layanan kunjungan ini karena selama pandemi rungan ini belum bisa beroperasi. Selama pembelajaran daring berlangsung anak-anak ditemani oleh beberapa orang petugas Rutan Ruteng untuk mengawasi,” ujar Muhammad Mehdi.

Mehdi berharap dengan tersedianya fasilitas internet gratis ini, para siswa dan orang tua benar-benar merasa terbantu. Selain itu, juga dapat menjalin silaturahmi baik dengan masyarakat disekitar Rutan.

“Kita berharap anak-anak di sekitar Rutan merasa terbantu dengan internet gratis ini, termasuk orang tua mereka karena dapat menghemat biaya pembelian kuota internet. Dan juga akses ‘Wifi’ gratis ini, diharapkan dapat membantu warga disekitar Rutan dan menumbuhkan kedekatan antara masyarakat dengan Rutan itu sendiri,” tambahnya.