Dandim Belu Letkol Wiji : Prajurit dan PNS Jaga Nama Baik Satuan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dandim 1605/Belu, Letkol Inf Wiji Untoro ingatkan kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS untuk selalu menjaga nama baik individu, keluarga dan nama satuan TNI-AD serta menghindari segala bentuk pelanggaran.

Demikian tegas Dandim Belu, Letkol Inf Wiji saat memberikan arahan kepada Prajurit TNI dan PNS Kodim 1605/Belu bertempat di lapangan Makodim 1605/Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Selasa (1/9/2020).

Dikatakan bahwa, sebelum bertindak dalam suatu hal harus terlebih dahulu bertanya apa permasalahannya, sehingga dalam mengambil suatu tindakkan tidak salah.

“Untuk seluruh Anggota/PNS dalam menyikapi suatu masalah agar dikomunikasikan terlebih dahulu dengan pimpinan atas. Sehingga jangan sampai mengambil suatu tindakan yang dapat merugikan diri sendiri,” tandas Wiji.



Dia juga meminta agar selalu membina hubungan baik dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan, lakukan silahturahmi, jalin hubungan dan komunikasi yang harmonis serta tidak ada komunikasi yang terputus.

“Sebagai aparat teritorial agar selalu bersikap baik kepada masyarakat, jalin hubungan komunikasi dengan anggota Babinkamtibmas di lapangan, selalu berdiskusi dengan atasan dan jangan mengambil inisiatif sendiri,” pesan Wiji.

Lebih lanjut disampaikan, dalam waktu dekat akan di laksanakan pilkada serentak di dua kabupaten yang berada pada wilayah teritorial Kodim 1605/Belu. Maka dari itu sebagai Prajurit tetap bersikap netral, jangan sampai terlibat dalam politik dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

“TNI tidak berpihak pada salah satu pihak, tapi lebih mengutamakan pada pengamanan penyelenggaran pilkada sehingga berjalan dengan aman,” pungkas Dandim Letkol Wiji.