Reses DPRD Belu, Anus Koi Jaring Aspirasi Warga Desa Fulur

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Anggota DPRD Belu, Yulianus Tae Bere melakukan reses kegiatan di luar sidang tahun 2020 di Desa Fulur, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Sabtu (29/8).

Anus Koi sapaan akrab Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang tak lain putra daerah Fulur melakukan reses untuk menyerap aspirasi warga Desa Fulur di daerah pemilihan III.

Dalam tatap muka tersebut, warga desa Fulur menyampaikan permintaan kepada pemerintah terkait dengan pembangunan infrastruktur jalan raya di desa mereka yang hingga ini belum di aspal.

Selain itu, warga juga mengusulkan agar segera dipasang jaringan penerangan lampu atau jaringan listrik di salah satu dusun dalam desa Fulur yakni dusun Holpara yang mana sampai sekarang belum nikmati listrik.

Menurut Anus Koi, tujuan reses kegiatan di luar sidang untuk berdialog bersama warga konstitues dalam menjaring aspirasi dan keluhan dari warga terkait jalan raya masuk desa dan penerangan lampu.

Jelas Koi, ada hal penting yang disampaikan warga yakni tentang usulan di dusun Holpara terkait dengan penerangan listrik. Yang mana diketahui satu dusun kelihatan memang gelap gulita.



“Masih satu dusun itu gelap gulita dan itu priorotas kita, kemudian jalan raya sementara kita prioritaskan. Tapi semua usulan itu tidak mungkin terjawab karena anggaran tidak cukup dan tentu itu perjuangkan, dan pastinya bertahap,” terang Koi.

Dikatakan, apapun kendala di Fulur dirinya akan tanamkan kaki perjuangkan aspirasi warga untuk kesejahteraan warga dan daerah setempat. Jika ada kendala silakan sampaikan ke dusun, RT dan Kepala Desa.

“Ada dua hal untuk Desa Fulur yakni, jalan raya dan listrik. Aspirasi ini bawa selanjutnya akan dibahas di sidang DPR dan diperjuangkan sehingga tahun depan bisa terakomodir,” kata Koi.

Dikatakan infrastruktur jalan raya di dusun Lo’oguju menuju dusun Ho’oren batas dengan Desa Kewar. Sementara itu, untuk penerangan listrik di Dusun Holpara.

Sementara itu, Kepala Desa Fulur Julianus Bae menyampaikan terimakasih kepada pak DPR yang telah melakukan reses di luar sidang untuk menampung usulan warga serta konstituen di desa Fulur.

Selain ratusan warga dalam giat reses dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Turut hadir dalam reses kegiatan diluar sidang tersebut para pengurus organisasi Barisan Muda PAN Belu.