Kobarkan Semangat Kemerdekaan, PLN Berikan Bantuan Pendidikan

Bagikan Artikel ini

PLN serahkan bantuan sarana pendidikan ke tiga sekolah di tiga Kabupaten
Kupang, NTTOnlinenow.com – 18 Agustus 2020, PLN kembali hadir di tengah masyarakat melalui program PLN Peduli dengan memberikan bantuan sarana pendidikan untuk tiga sekolah di tiga Kabupaten. Tiga sekolah yang menerima bantuan adalah MTs Muhammadiyah Wuring di Kabupten Sikka, SD GMIT Mbueain di Kabupaten Rote Ndao dan MI Negeri 1 TTS di Kabupaten TTS.

Lukas Tarigan selaku Senior Manager SDM dan Umum PLN UIW NTT mengatakan, “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN kepada pendidikan anak-anak yang memasuki tahap new normal untuk meningkatkan semangat belajar melalui bantuan buku serta sarana pendidikan dan fasilitas kesehatan untuk tetap menjaga siswa dari penyebaran covid19,” jelasnya melalui keterangan tertulis.

Ia menambahkan, “Pemberian bantuan buku untuk perpustakaan sekolah dimaksudkan untuk meningkatkan minat membaca bagi siswa, karena membaca merupakan jendela dunia, dan diharapkan memiliki pondasi pengetahuan yang baik”. imbuhnya.



Kepala sekolah SD GMIT Mbueain Matheos Lodo menyampaikan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PLN, “Meskipun sekolah kami berada di desa terpencil tetapi PLN masih bersedia melihat dan membantu kami. sekolah kami dapat memiliki fasilitas baru yang layak dan dapat menambah semangat belajar para siswa.”ungkapnya

Selain itu Mohammad Fitri selaku kepala sekolah MTS Muhammadiyah Wuring sangat berterimakasih atas kepedulian PLN sudah mau membantu anak-anak yang ada di sekolah ini meskipun jauh dari kota tapi dengan adanya bantuan ini semoga anak-anak yang bersekolah disini tidak berkecil hati dan terus semangat dalam belajar dan harapannya mempunyai daya saing yang tinggi”. pungkasnya

Pemberian bantuan sarana pendidikan berupa Buku, Laptop, Meja, Kursi, Lemari, Infocus, Ring basket diharapkan dapat meningkatkan semangat para siswa dalam belajar karena adanya fasilitas pendidikan yang lebih layak dan nyaman, selain itu juga diberikan beberapa fasilitas kesehatan seperti wastafel, Hand sanitizer, Masker untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam kegiatan belajar mengajar di Sekolah.