Peduli Covid, PN Kefamenanu Bagi Bantuan Sembako ke Masyarakat

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Pengadilan Negeri (PN) Kefamenanu kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Peduli Covid – 19 dengan memberikan bantuan sembako kepada warga desa Amol, Jumat (14/08/2020).

Kegiatan bakti sosial tersebut bertujuan untuk mengurangi beban dampak pandemi Covid – 19.

Kepada NTTOnlinenow.com, Ketua PengadilanNegeri Kefamenanu, I Putu Suyoga melalui juru bicara PN Kefamenanu, Jefry Bimusu mengatakan, sebelum pembagian sembako, terlebih dahulu dilakukan seleksi agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

“Jadi sebelum pembagian sembako itu, masyarakat telah diseleksi oleh panitia kecil yang kami bentuk. Agar tepat sasaran bantuannya, mereka yang menerima bantuan haruslah yang benar – benar terkena dampak Covid – 19”, ungkap Jefry di Kefamenanu, Senin (17/08/2020).

Bantuan sembako diserahkan langsung Ketua Pengadilan negeri Kefamenanu, I Putu Suyoga kepada sejumlah warga yang berdomisili di desa Amol. Dilanjutkan pembagian oleh wakil ketua Pengadilan Negeri Kefamenanu, Sekreraris, hakim – hakim dan seluruh staf Pengadilan Negeri Kefamenanu.



Jefry Bimusu menjelaskan, pembagian sembako merupakan wujud kepedulian terhadap.masyarakat terkena dampak Covid – 19.

“Kami berharap, paket sembako ini bisa sedikit membantu masyarakat di desa Amol dan sekitarnya saat menghadapi pandemi virus corona”, katanya.

Dijelaskan lanjut, bantuan paket tersebut bersumber dari gotong royong yang dikumpulkan Keluarga Besar PN Kefamenanu.

“Syukurlah, dari dana bersama yang kita kumpulkan, sudah kita salurkan bantuan sembako sebanyak 50 paket”, tutup Jefry.

Pantauan media, sebelum dilakukan pembagian bantuan sembako keluarga besar PN Kefamenanu terlibat dalam kegiatan kerja bakti, yakni pembersihan di tempat – tempat umum seperti terminal dan sekitarnya.