Jelang Pilkada, Paket “AG” Lakukan Ritus Adat di Kampung Halamannya

Bagikan Artikel ini

Laporan Alvaro S.Marthin
Labuan Bajo, NTTOnlinenow.com – Menjelang Pilkada 9 Desember 2020, Pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), Andrianus Garu-Anglus Gapul yang diakronim paket “AG” lakukan ritus adat “Teing Hang dan Wuat Wa’i” (Acara adat Manggarai memberi makan arwah para leluhur sekaligus memohon doa restunya agar segala proses dan rencana diberikan jalan dan kemudahan) di kampung halamannya di Lenteng, desa Bangka Dese, kecamatan Lelak, Selasa (11/8/2020).

Acara itu dihadiri pula oleh sejumlah tokoh partai politik pengusung, seperti DPC Partai Hunura Mabar, Pius Daru bersama jajarannya, Ketua DPC Hanura Manggarai, Adolfus Gabur bersama jajarannya, Ketua DPC Hanura Manggarai Timur, Frumensius Anam bersama jajarannya, dan ratusan tokoh masyarakat Mabar dan Manggarai.

Pada kesempatan itu, Andrianus Garu mengatakan maju menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mabar karena ingin membangun Manggarai Barat kearah yang lebih baik lagi.

Andrianus Garu menegaskan,Politik hanyalah sebuah pesta. Karenanya rakyat harus siap menjadi pemenangnya.

Paket AG hadir untuk semua. Politik di Negeri ini berantakan karena tidak menggunakan etika politik yang baik dan benar, tetapi mengedepankan egoismenya masing-masing.

“Kami hadir untuk semua. Politik di negeri ini berantakan karena tidak menggunakan etika politik yang baik dan benar, tetapi selalu mengedepankan egoismnya masing-masing,” tegas Andrianus Garu.

Jelang Pilkada, Paket “AG” Lakukan Ritus Adat di Kampung Halamannya

Garu mengajak kepada seluruh masyarakat Mabar agar berpolitiklah dengan baik, santun dan beretika, tanpa harus saling menyakiti atau menjelekan satu sama lain. Dan siapapun nantinya yang terpilih menjadi orang nomor satu di daerah itu adalah pilihan rakyat dan dia adalah pemimpin untuk Mabar.



“Mari bersama paket AG kita berdiskusi. Kita berpolitik yang santun dan beretika. Karena siapapun nanti yang terpilih menjadi Bupati dan wakil bupati, Mereka tetap Bupati kita semua. Karenanya kita jangan saling menjelekan satu sama lain,” ajak Andrianus Garu disambut tepuk tangan meriah dari semua yang hadir dalam acara itu.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Mabar, Pius Daru sesaat sebelumnya menyampaikan apresiasi terhadap Paket AG yang mempunyai niat baik maju mencalonkan diri sebagai Bacabup dan Bacawabup untuk membangun Mabar kedepannya.

Menurutnya saat ini masyarakat Mabar tengah menanti kehadiran Kedua figur ini di Pilkada Mabar kali ini.

“Terima kasih Paket AG. Kami masyarakat Mabar masih menunggu kehadiran Paket AG. Mabar sangat membutuhkan kedua figur ini,” tandas Pius Daru.

Dirinya berjanji siap mengerahkan seluruh kekuatan Partai Hanura Mabar, mulai dari tingkat DPC, PAC hingga Ranting untuk bersama-sama-bahu membahu memenangkan Paket AG pada kontestasi Pilkada 2020 ini.

“Saya akan menginstruksikan seluruh jajaran kepengurusan Partai Hanura mulai dari DPC hingga ranting untuk bersama-sama memenangkan paket AG ini,” ujar Pius Daru.

Selain itu, Pius juga meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Mabar agar bersama-sama mendukung Paket AG ini di Pilkada Mabar 9 Desember 2020.