Ini Komitmen Paket “AG” Dalam Membangun Mabar Kedepannya

Bagikan Artikel ini

Laporan Alvaro S.Marthin
Labuan Bajo, NTTOnlinenow.com – Paket “AG”, pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat, (Andrianus Garu-Anggalinus Gapul) berkomitmen siap membangun kabupaten Manggarai Barat (Mabar), NTT jika terilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mabar pada Pemilu 9 Desember 2020.

Pernyataan itu disampaikan Kedua Paslon Paket AG, pada acara “Wuat Wa’i” di Lenteng, Selasa (11/8/2020) dihadapan ratusan masyarakat dan simpatisannya.

Labuan Bajo sebagai daerah pariwisata super prioritas menuju pariwisata internasional, maka salah satu yang harus menjadi perhatian serius Paket AG adalah kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan berkualitas, tegas Andrianus Garu.



Pada kesempatan itu, Andrianus Garu juga menawarkan sejumlah komitmen tertulis dalam bentuk program kerja Paket AG jika Paketnya terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mabar pada 9 Desember mendatang.

Sejumlah program kerja dimaksud, diantaranya; 1. Tunjangan pebaikan penghasilan bagi PNS dari staf sampai Sekda sebesar lima kali tunjangan penghasilan sebelumnya, termasuk guru, tenaga medis, PPL, dan kenaikan gaji para Kepala Desa beserta perangkat satu kali gaji gna mendorong percepatan kerja dan peningkatan kapasitas pelayanan public. 2. Penataan Kota Labuan Bajo menuju Kota Internasional. 3. Penguatan Infrastruktur dasar, jalan, air bersih, irigasi, dan perumahan bagi keluarga tidak mampu. 4. Pembangunan rumah adat dan rumah-rumah ibadah yang bersumber dari APBD secara bertahap. 5. Penguatan sector pertanian, perikanan, pariwisata, peternakan, perindagkop dan UKM. 6. Prioritas pengangkatan tenaga honorer untuk menjadi PNS. 7. Bebas biaya BPHTB dan seluruh perijinan usaha untuk mempercepat investasi guna mendukung program Mabar menjadi Bali baru serta BOPLBF. 8. Bebas biaya pendidikan bagi anak sekolah mulai dari SD hingga SMP. 9. Beasiswa kuliah prestasi bagi lulusan terbaik SMA dan SMK ke jenjang perguruan tinggi. 10. Program bantuan bagi lanjut usia (60 tahun keatas) dengan menerbitkan Kartu Lansia.