Gandeng LSM Internasional, YKMI Salurkan Tujuh Hewan Qurban Di Lombok

Bagikan Artikel ini

Lombok, NTTOnlinenow.com – Yayasan Kemanusiaan Muslim Indonesia (YKMI) menyalurkan sebanyak 7 Hewan Qurban berupa Sapi di pulau Lombok yang didistribusikan di 3 (tiga) Kecamatan yaitu Kec. Pemenang dan Kec. Tanjung di Lombok Utara dan Kecamatan Sakra, Lombok Timur. Hewan Qurban tersebut berasal dari donasi Muslim Aid, LSM asal Inggris dan Secours Islamique France, LSM asal Prancis. Dalam pelaksanaannya YKMI menerapkan protokol Kesehatan dengan mewajibkan para penerima daging Qurban untuk memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak

“Alhamdulillah ditengah-tengah kondisi pandemi COVID-19, YKMI bekerjasama dengan Muslim Aid dan Secours Islamque France telah menyalurkan sebanyak 7 Hewan Qurban yang kami salurkan untuk saudara-saudara kita yang layak menerimanya di beberapa wilayah di Pulau Lombok ” tutur Hirwan, Koordinator Program Qurban YKMI Lombok.



Sementara itu Tokoh Masyarakat Desa Teniga, Kec. Tanjung, H. Abdul Ghafur mengaku sangat bersyukur atas Hewan Qurban tersebut “atas nama warga desa, Saya mengucapkan terima kasih kepada YKMI dan para donator yang telah menyalurkan hewan Qurbannya kepada Desa kami, untuk kesekian kalinya YKMI membantu Desa Teniga dimana sebelumnya kami sudah dibantu perbaikan saran air bersih maupun bantuan logistik Ketika terjadi Gempa Bumi beberapa tahun yang lalu. ” tutur beliau.

Selain di Lombok, penyalurkan Hewan Qurban juga dilakukan di wilayah Jawa Barat, Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah dan Aceh.

Yayasan Kemanusiaan Muslim Indonesia (YKMI) adalah LSM Kemanusiaan yang memiliki pengalaman panjang bekerja pada masa Tanggap Darurat Bencana, Penyediaan Air Bersih, Penguatan Ekonomi Masyarakat, Dukungan terhadap Yatim dan Dhuafa serta Program Ke-Islaman seperti Ramadhan dan Qurban. YKMI berkantor pusat di Jakarta dan memiliki beberapa kantor cabang di Aceh, Palu, dan Lombok.