Musda Ke-IV Golkar Mabar, Rofinus Rahmat Terpilih Sebagai Ketua

Bagikan Artikel ini

Laporan Alvaro S Marthin
Labuan Bajo, NTTOnlinenow.com – Musyawarah Daerah (Musda) Ke-IV Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah berlangsung, Rabu (29/7/2020) di Aula SMAK St. Ignatius Loyola Labuan Bajo.

Musda Golkar Mabar kali ini berlangsung secara aklamasi. Terpilih sebagai Ketua Rofinus Rahmat dan Sekretaris Fidelis Adol.

Musda yang digelar hanya sehari itu dan dihadiri oleh Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena beserta jajarannya, Bupati Mabar, Agustinus Ch Dula, dan seluruh Pengurus DPD II Golkar Mabar itu sempat berlangsung ricuh.



Walau demikian, proses Musda tetap berjalan hingga usai secara demokratis dengan sistem aklamasi.

Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, kepada Wartawan mengatakan, Partai Golkar dibawah kepemimpinan, Airlangga Hartarto, ditekankan bahwa Musda yang diselenggarakan diseluruh tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Indonesia itu dilakukan dengan semangat musyawarah mufakat.

“Sejatinya Golkar memang seperti ini. Kita tidak mengandalkan pemilihan tetapi mendorong dan mengutamakan musyawarah mufakat disemua Provinsi, Kabupaten dan Kota. Mengapa, karena Partai Golkar itu kalau kita rebut, sibuk, energinya kehabisan hanya untuk pemilihan ketua, sementara rakyat itu membutuhkan kerja nyata dari Partai Golkar. Sehingga kami memiliki musyawarah untuk mufakat sehingga perebutan kekuasaan di partai Golkar ini kita selesaikan baik-baik, semenatar kita ramainya itu setelah terpilih, susun pengurus, kita bekerja untuk bantu masyarakat apalagi dalam masa pandemic Covid-19. Ini prinsip dasar kepengurusan Golkar dijaman, Airlangga Hartarto.

Laka Lena yakin, Kepengurusan yang baru terbentuk disetiap daerah di NTT mampu mengembalikan kejayaan masa lalu Partai berlambang Pohon Beringin itu.