Dua Bidan Terpapar Covid-19, Pelayanan Puskesmas Pasir Panjang Kembali Dihentikan

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Retnowati mengatakan, pelayanan kesehatan di Puskesmas Pasir Panjang kembali ditutup pasca dua tenaga medisnya, atau bidan yang bertugas di puskesmas tersebut dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Kepada Wartawan Kamis 24 Juli 2020, Retnowati, mengakui kalau dua pasien itu adalah bagian dari 81 tenaga kesehatan Puskesmas Pasir Panjang yang sebelumnya menjalani swab test. Test swab ini dilakukan setelah sebelumnya seorang dokter Puskesmas Pasir Panjang juga terkonfirmasi positif Korona setelah melakukan perjalanan dari Denpasar, Bali.

“Sementara kedua tenaga kesehatan tersebut merupakan bagian dari transmisi lokal,”kata Retnowati



Menurutnya, dengan adanya dua bidan yang terpapar covid 19, pelayanan kesehatan di Puskesmas pasir panjang kembali ditutup, setelah sebelumnya pelayanan juga ditutup dan dibuka kembali pada Senin 20 Juli 2020 lalu karena salah satu dokter juga terpapar covid-19.

“Pelayanan kesehatan di Puskesmas Pasir Panjang sempat dibuka. Namun karena dua bidan positif terpapar covid-19, maka pelayanan kembali ditutup untuk sementara,” kata Retnowati

Retnowati mengaku, kedua bidan tersebut saat ini sementara menjalani perawatan. Sementara puluhan tenaga medis yang berada dipuskesmas tersebut akan kembali menjalani test swab untuk kesekian kalinya. Selain itu, semua orang pernah berhubungan dengan kedua bidan tersebut juga akan menjalani test swab.