KPM Kelurahan Lidak Terima Bantuan JPS

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Bupati Belu, Willybrodus Lay menyerahkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) bagi warga Kelurahan Lidak, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Willy Lay kepada 10 orang kelompok penerima manfaat (KPM) JPS bertempat di Kantor Kelurahan Lidak, Senin (20/7/2020).

Bupati Willy Lay menyampaikan terima kasih kepada setiap pimpinan OPD, Kader Posyandu, TNI-POLRI dan para Relawan yang berkesempatan hadir bersama untuk menyaksikan pembagian JPS.

Pemda Belu sudah menyetor dana JPS ini kepada pihak Bank NTT Cabang Atambua, dan selanjutnya Bank NTT Cabang Atambua sudah mendebit ke buku rekening masing-masing penerima manfaat senilai Rp1.800.000,-/KK.

“Bantuan uang ini bisa bermaanfaat untuk kebutuhan keluarga masing-masing,” harap Lay dalam sambutannya.



Disampaikan, bagi masyarakat yang namanya belum di data dan belum menerima bantuan dengan harapan semua harus didata dan bagi yang belum di data untuk segera melaporkan kepada Lurah, Camat, Desa setempat.

“Selanjutnya dapat dilaporkan kepada BP4D supaya di verifikasi ulang sehingga bisa dibantu untuk menerima bantuan. Bagi anak-anak yang berkebutuhan khususpun berhak untuk meneriman bantuan JPS ini,” tegas Lay.

Ditambahkan, dari Perum Bulog Subdivre Atambua juga mempunyai satu program Sahabat Rumah Pangan Kita. Di mana masyarakat diajak untuk menjadi distributor penyalur beras dan gula pasir.
Apabila ada masyarakat yang ingin menjadi penyalur harus meminta Surat Keterangan Usaha dari Desa/ Lurah atau Camat sehingga bisa di proses untuk kelancarannya.

Sementara itu, Lurah Lidak Ludovikus A. Lakuloi menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang berkesempatan hadir secara langsung untuk menyerahkan bantuan JPS kepada masyarakat di Kelurahan Lidak.

Sesuai data yang ada bantuan untuk masyarakat Kelurahan Lidak dari Pemerintah sebagai berikut, Bantuan Sosial Tunai yang berasal dari Kementerian Sosial sebanyak 289 KK, JPS sebanyak 304 KK, PKH sebanyak 107 KK dan Sembako sebanyak 58 KK sedangkan bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk tahun ini diberikan kepada 44 KK. (Kominfo)