Kajari Belu dan BRI Atambua Teken MoU Bidang Perdata dan Tata Usaha

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Belu melakukan penandatangan Nota Kesepahaman atau MoU dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Atambua di Bidang Perdataan dan Tata Negara (Datun).

Tandatangan MoU oleh Kajari Belu Alfons Loe Mau bersama Kepala BRI didampingi Kasi Datun Kajari Belu Aep Saepulloh berlangsung di Kantor Kejari Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Senin (20/7/2020).

Kajari Belu Alfons Loe Mau menuturkan, tandatangan MoU ini merupakan tindaklanjut dari kerjasama antara Kejaksan Agung dan BRI Pusat yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Menurut Loe Mau, tujuan kami MoU di daerah ini untuk meningkatkan kerjasama antara pihak BRI dan Kejaksaan dalam pelaksanaan tugas-tugas di daerah.

Kajari Belu dan BRI Atambua Teken MoU Bidang Perdata dan Tata Usaha

“Dengan tandatangan MoU ini merupakan perdoman untuk kita optimalkan pelaskanaan tugas-tugas di daerah,” ujar dia.



Selain itu, lanjut Loe Mau sebagai Aparat Penegak Hukum yang juga memiliki tugas di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara siap mendukung pihak BRI sebagai BUMN apabila membutuhkan bantuan dalam menyelesaikan masalah-masalah.

Akui dia, selama ini hubungan antara Kejaksaan dan BRI sudah terjalin dengan baik sehingga dirinya berharap dengan adanya penandatanganan MoU khusus terkait bidang perdata dan tata usaha negara hubungan kerjasama dapat semakin baik.

“Selain itu kita juga ada MoU kerjasama mengenai peningkatan kapasatitas SDM. Ada kerjasama jika ada hal-hal peningkatan SDM akan lakukan bersama-sama,” kata Kajari Belu.

Hal senada diungkapkan Kepala BRI Wayan Agus Parta, bahwa penandatanganan MoU ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti kerjasama pihak Kejaksaan Agung dan BRI di tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten.

“Kita berharap agar kerjasama ini bisa lebih memperat hubungan antara Kejaksaan dan BRI khusus kita di daerah,” pungkas Wayan.