Bantuan Sosial Tunai Akan Dilanjutkan Hingga Bulan Desember

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodowik Djungu Lape mengatakan, Bantuan Sosial Tunai, atau BST di tengah pandemi Covid-19 dari Kementerian Sosial akan dilanjutkan hingga Desember 2020.

” Bantuan ditengah Pandemi Covid 19 akan dilanjutkan hingga bulan desember mendatang oleh pemerintah pusat lewat kementerian sosial,” kata Lodowik Jungu Lape kepada wartawan.

Lodowik Djungu Lape mengatakan BST yang awalnya diberikan selama tiga bulan yakni April-Juni sebesar Rp600 ribu setiap bulan akan dilanjutkan hingga Desember 2020. Namun, jumlah per bulan akan dikurangi Rp300 ribu rupiah per bulan sesuai SK Kementrian Sosial.


” Awalnya bantuan diberikan sebesar Rp600 ribu. Namun untuk 6 bulan kedepan bantuan akan diberikan dengan nominal Rp300 ribu untuk setiap penerima,” kata Lodowik.

Ia mengatakan saat ini, pihaknya masih menyalurkan BST tahap ketiga (BST bulan Juni) sebesar Rp600 ribu per Kepala Keluarga KK di Kantor Pos Palapa.

Menurutnya, selain BST dari Kementerian Sosial, ada juta bantuan sosial yang bersumber dari APBD I dan APBD Kota Kupang. Khusus Kota Kupang dalam bentuk sembako untuk 3 bulan tahap 1 sudah selesai penyalurannya. Untuk bulan Juni tahap 2, bulan Juli tahap 3, dan bulan Agustus.

“Lewat ABPD II, Pemerintah Kota Kupang juga memberikan bantuan kepada masyarakata dalam bentuk sembako,” Pungkasnya.