Peduli Covid-19, Yayasan Bantuan Kasih Compassion Indonesia Serahkan 50 Paket APD ke RS Atambua

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sebagai wujud mendukung tenaga medis dalam penanganan Covid-19, Yayasan Bantuan Kasih Compassion Indonesia menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke RSUD Mgr. Gabriel Manek, Svd Atambua, Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL.

Bantuan sebanyak 50 paket APD bentuk kepedulian tersebut kerja sama Yayasan Bantuan Kasih Compassion Indonesia dengan empat gereja di Belu yakni, GMIT Polycarpus Atambua, GMIT Anugrah Atambua, GBI Filadelphia dan GBI Generasi Yoel.

Pantauan media di RS Atambua, Senin (13/7/2020), bantuan 50 paket APD tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Majelis Klasis Belu, Pdt. Yofliana Wahi Takene, S.Th diterima oleh Direktur RS Atambua, dr. Elena Corputty.

Turut mendampingi penyerahan 50 paket APD tersebut yakni, Pdt. Elisabeth Saek Meza, S. Th (Ketua Majelis Polycarpus), Pdt. Erste Lapiweni, S. Th (Ketua Majelis Anugrah Atambua). Kegiatan menerapkan protokol kesehatan.

Adapun 50 paket APD yang diserahkan terdiri dari, topi pelindung 50 pak, baju hazmat 50 pasang, 50 pcs kacamata googles, 50 sepatu bot, 50 pelindung wajah, 50 pak masker sekali pakai dan 50 maSker N 95.

Menurut Ketua Majelis Klasis Belu, Pdt. Yofliana Wahi Takene, S.Th, bantuan APD yang diserahkan ke RS Atambua ini sebagai bentuk mendukung serta solidaritas atas situasi pandemi Covid-19 di wilayah Belu terutama dukungan bagi tenaga medis dalam pelayanan kesehatan.



“Bantuan yang diberikan dari Yayasan Bantuan Kasih Compassion Indonesia yang bermitra dengan 4 Gereja di Atambua yakni, GMIT Polycarpus Atambua, GMIT Anugrah Atambua, GBI Filadelphia dan GBI Generasi Yoel,” urai dia.

Pdt. Yofliana mengatakan, Yayasan melihat situasi buruk akibat wabah Covid-19 maka ada aksi sosial dan perhatian bagi RS Atambua dalam pelayanan pencegahan Corona. Sebagai garda terdepan Yayasan membantu kepentingan warga khususnya di RS Atambua.

“Kiranya apa yang kami serahkan ini bisa bermanfaat bagi pihak Rumah Sakit Atambua dalam pelayanan,” ungkap dia usai penyerahan APD.

Sementara itu, Direktur RS Atambua dr. Elena Corputty mewakili Rumah Sakit mengucapkan syukur dan terimakasih atas donasi yang didapat dari pihak Yayasan dalam penanganan Covid-19.

“Kami tidak melihat jumlah bantuannya tapi niat baik bapak ibu serta dari Yayasan yang punya kepedulian,” ujar Elena.