81 Tenaga Medis Puskesmas Pasir Panjang Akan Menjalani Tes Swab Tahap Kedua

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Kupang, Sry Wahyuningsih mengatakan, sebanyak 81 tenaga medis, baik dokter dan tenaga kesehatan, di Puskesmas Pasir Panjang akan menjalani test swab tahap kedua, setelah test swab pertama, dinyatakan bebas dari Covid 19.

Test swab yang dilakukan bagi tenaga medis di Puskemas Pasir Panjang dilakukan setelah salah satu dokternya terpapar Covid 19, dan saat ini sementara menjalani isolasi mandiri di Rumah Sakit Umum. Daerah, atau RSUD S.K.Lerik Kupang.

” Setelah test swab pertama dinyatakan negatif, para tenaga medis akan menjalani test swab kedua, untuk memastikan mereka semua terbebas dari Covid 19,” kata Sry Wahyuningsih kepada wartawan.



Menurutnya, test Swab tahap kedua bagi 81 tenaga medis Puskesmas Pasir Panjang akan dilakukan pada 13 dan 14 Juli 2020. Jika dalam test swab kedua 81 orang tenaga medis tersebut dinyatakan negatif, maka Pelayanan Puskemas Pasir Panjang segera dibuka kembali untuk masyarakat.

” Jika test kedua mereka semua negatif, maka pelayanan kesehatan di Puskesmas Pasir Panjang akan dibuka kembali,” ujar Sry.

Sementara Tenaga Dokter yang terpapar Covid 19 di Puskesmas Pasir Panjang, kata Sry Wahyuningsih, sudah menjalani Test Swab kedua, dan hasilnya negatif. Untuk itu akan dilakukan tes swab tahab berikutnya, dan jika dinyatakan negatif maka yang bersangkutan juga bisa kembali melaksanakan tugasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Kupang, Ernest Ludji mengatakan, Pelayanan di Puskesmas Pasir Panjang, Kelurahan Nefonaek masih ditiadakan karena salah satu dokternya terpapar covid 19 dan sementara menjalani perawatan di RSUD S.K.Lerik.