Romo Yoris Pimpin Misa Pembinaan Rohani Mental Anggota TNI-Polri Katolik di Makodim 1605/Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Anggota TNI, Polri dan PNS beragama Katolik yang bertugas menjaga kedaulatan NKRI di perbatasan Belu dengan Negara Timor Leste mengikuti misa pembinaan rohani mental anggota, Jumat (10/7/2020).

Kegiatan Misa rutin yang diadakan tiap bulan pada minggu pertama di Lingkungan St. Maria Fatima Asram Tentara Makodim 1605/Belu bertempat di Aula Dharma Andika Kodim Belu di Pimpin Pastor Paroki St. Stela Maris Atapupu, Romo. Yoris Samuel Giri, Pr dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam misa, Ketua Lingkungan Maria Fatima Asrama Tentara kodim 1605/Belu, Ketua Lingkungan Mater Dolarosa Asrama Polisi, Para Ketua KUB, Anggota TNI dan PNS Kodim 1605/Belu, Anggota Polri dan PNS Polres Belu, Anggota Brimob Pelopor Atambua serta Anggota Yonif Raidersus 744/SYB Kompi B.



Romo Yoris sapaan akrab Pastor Paroki Atapupu itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 1605/Belu dalam hal ini Dandim Belu yang telah memberikan kesempatan yang sangat luar biasa untuk merayakan ekaristi dalam rangka pembinaan rohani mental Anggota TNI-Polri dan PNS di Makodim Belu.

“Kegiatan Misa pembinaan rohani mental TNI, Polri dan PNS ini akan terus dilaksanakan setiap bulan pada minggu pertama hari Jumat dan akan bergiliran setiap instansi,” terang dia.

Dikatakan bahwa, sebagai langkah pembentukan kesatuan kerukunan TNI-Polri dalam wilayah kota Atambua agar dalam kesatuan dalam persaudaraan tetap dikuatkan dengan hal-hal rohani yang baik. Sehingga tugas dan tanggungjawab yang diemban dalam semangat kesetiaan kedisiplinan di negara yang dilayani dan demi masyarakat yang dilayani.

“Semoga dengan kegiatan-kegiatan rohani kedepan semakin bertumbuh prajurit yang taat dan setia kepada Pancasila dan undang-undang Dasar 1945 dan juga kepada para pimpinan,” pungkas Romo Yoris.