Sistim Belajar Mengajar di Kota Kupang Belum Bisa Dilakukan Secara Tatap Muka

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Kepala Dinas Pendidikan fan Kebudayaan Kota Kupang, Dumul Djami mengatakan, Bulan July ini telah masuk tahun ajaran baru 2020/2021. Namun karena status kota Kupang masih zona merah menuju ke orange maka belum bisa dilaksanakan tatap muka di sekolah.

” Belajar mengajar dengan sistim tatap muka belum bisa diterapkan karena Kota Kupang masih dalam status zona merah,” kata Dumul Djami kepada wartawan.

Dumul Djami mengatakan, Berdasarkan kesepakatan empat menteri yaitu menteri pendidikan, menteri agama, menteri kesehatan dan Menteri Dalam Negeri, atau mendagri, bahwa zona merah, orange dan kuning tidak boleh dilakukan belajar dengan sistim tatap muka dan harus belajar dari rumah.


Selain itu, Kata Dumul, sekolah sudah siap untuk masa perkenalan lingkungan sekolah melalui kegiatan daring ataupun luring. Jadi untuk luring guru akan pergi ke rumah siswa. Mulai Senin di SMPN 1 Kupang membuat daring untuk semua siswa yang baru.

Sebelum tahun ajaran baru di tengah pandemi Covid-19, kata Dumul, memang sudah dilaksanakan daring, tapi tidak direncanakan secara baik karena ada yang melaksanakan sesuai aturan dan ada yang apa adanya.

Oleh karena itu, saat ini sudah rencanakan secara baik. Senin ini sudah diluncurkan panduannya. Apa yang harus dilakukan kepala sekolah, guru, orangtua dan siswa.(ntt-ym)