Subdenpom IX/1-3 Atambua Periksa Kelengkapan Administrasi Kendaraan Anggota Kodim 1605/Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Subdenpom IX/1-3 Atambua melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang digunakan Anggota TNI Kodim 1605/Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL.

Pemeriksaan kelengkapan administrasi kendaraan baik dinas maupun pribadi berupa KTA dan SIM (TNI/Umum) Anggota TNI berlangsung dalam apel di lapangan Hitam Makodim 1605/Belu, Rabu pagi (8/7/2020).

Adapun kegiatan operasi penegakan ketertiban Polisi Militer Waspada Wira Tombak periode triwulan III tahun 2020 dipimpin oleh Dansubdenpom IX/1-3 Atambua Kapten Cpm Jermy Roby Lingga.

Menurut Kapten Inf. Yonathan Ndoluanak, hari ini kita melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor roda dua maupun empat baik itu kendaraan dinas dan pribadi oleh Subdenpom Atambua dengan sasaran KTA, SIM (TNI/Umum) serta dokumen kendaraan lainnya.

“Operasi penegakan disiplin yang dilaksanakan ini merupakan satu langkah yang bagus sehingga mengingatkan kepada kita semua terhadap kelengkapan yang seharusnya kita pegang ketika berlalulintas,” ujar dia.

Jelas Yonathan, pengecekan kelengkapan administrasi ini untuk mencegah pelanggaran anggota di lapangan sehingga pada saat ada operasi dari petugas anggota telah memiliki kelengkapan surat-suratnya.


“Kegiatan operasi ini guna mencegah pelanggaran serta kelayakan kendaraan yang digunakan Anggota TNI baik itu kendaraan Dinas maupun Pribadi,” kata dia dalam apel tersebut.

Yonathan berharap, bagi Anggota TNI yang mempunyai kendaraan pribadi termasuk dinas wajib melengkapi dokumen atau surat-surat kendaraan. “Apabila dalam pemeriksaan nanti ditemukan kekurangan maka segera melengkapinya,” ingat Pasi Intel Kodim Belu itu.

Sementara itu, Dansubdenpom IX/1-3 Atambua, Kapten Cpm Jermy Roby Lingga menuturkan, operasi gaktip dalam satuan ini kita lakukan karna masih banyak ditemukan laka lalin dalam lingkup militer. Sehingga dengan dilaksanakan operasi gaktip ini untuk meminimalisir angka pelanggaran lalulintas oleh Anggota TNI.

“Tujuan dilaksanakan operasi gaktip ini untuk pencegahan bukan penindakan. Hal apapun yang kurang dalam kelengkapan administrasi segera dilengkapi utuk mengurangi angka lalin,” jelas Roby.

“Kedepan kita sama-sama saling menjaga,memberi contoh terbaik kepada masyarakat dengan menggunakan kelengkapan kendaraan maupun diri,” tambah dia.

Hadir dalam kegiatan operasi penegakan ketertiban Polisi Militer Waspada Wira Tombak periode triwulan III tahun 2020, Kasdim 1605/Belu, Danramil kota, Danramil wedomu, Pasi ops Kodim, Personil TNI dan PNS Kodim 1605/Belu.

Untuk diketahui, rangakain kegiatan operasi tersebut menerapkan protokol kesehatan Covid-19.