Pimpin Apel Danru, Ini Penekanan Danyon Raidersus 744 Kepada Jajaran Bintara

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Danyon Raider Khusus (RK) 744/SYB, Letkol Inf. Alfat Denny Adrian pimpin upacara pembukaan Apel Danru TA 2020 di Mako Yonif Raidersus 744 di Tobir, Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Selasa (7/7/2020)

Menurut Alfat, Apel Danru dilaksanakan sebagai wahana pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan serta menguji kesiapan DANRU Yonif Raider Khusus 744/SYB dalam melaksanakan tugas yang akan dihadapi kedepannya.

Kepada seluruh Danru berjumlah 54 orang, Danyon RK Letkol Inf. Alfat tekankan bahwa, Apel Danru dilaksanakan sebagai wahana bagi Para Danru untuk Back To Basic, meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan.

Lanjut dia, para Danru juga harus membangun karakter yang seharusnya dimiliki oleh seorang Danru sebagai seorang Komandan Satuan Bawah dalam menghadapi tuntutan tugas kedepan yang semakin kompleks.

Diharapkan, para Danru memperoleh hasil latihan yang maksimal, sehingga dapat meningkatkan kualitas dan profesionalisme perorangan yang nantinya akan bermuara pada peningkatan Mutu Satuan Yonif Raider Khusus 744/SYB.

“Diharapkan seluruh Bintara tingkatan Komandan Regu dapat meningkatkan mutu dan kualitas di jajaran Yonif 744/SYB,” pinta Alfat.

Kegiatan Apel Danru menerapkan protokol kesehatan melibatkan seluruh unsur Perwira dibantu Bintara Pelatih Kompi sebagai pelatih dan gumil dalam mengisi, dan membekali pengetahuan serta meningkatkan kemampuan para Danru.

Apel Danru diisi dengan materi kemampuan dasar yang harus dikuasai seorang Danru yakni, Menembak, Nikgarlat, Prosedur Pimpinan Pasukan dan Ilmu Medan, juga diselingi dengan kegiatan tambahan yaitu Oraum dan BDM.

Untuk diketahui, bertindak selaku Komandan Latihan yakni, Lettu Inf. Ida Ketut Kemenuh dengan melibatkan unsur perwira dan Bintara Pelatih sebagai instrukturnya.