Wabup Belu Serahkan BLT Secara Simbolis Bagi Warga Dampak Covid-19 di Desa Tukuneno

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Wakil Bupati Belu, J T. Ose Luan menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Anggaran Dana Desa Tukuneno tahap kedua kepada 282 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tukuneno Kecamatan Tasifeto Barat, Rabu (1/7/2020).

Sesuai data yang diperoleh jumlah KPM Desa Tukuneno sebanyak 945 KK dengan rincian BLT-DD 282 KK, PKH 321 KK, Perluasan Sembako 85 KK, BST 257 KK sedangkan jumlah KK yang belum menerima bantuan sebanyak 127 KK.

Wabup Ose Luan dalam arahannya menyampaikan bahwa seluruh masyarakat Kabupaten Belu akan dilayani terkait pemberian bantuan namun pelaksanaannya dilakukan secara bertahap.

“Seperti di Desa Tukuneno sebanyak 127 KK yang belum menerima bantuan dipastikan semua akan menerima walaupun terlambat, dengan tetap memperhatikan data-data penerima yang akurat dari Desa,” ujar dia.

Dikatakan bahwa, dengan adanya pandemi Covid-19 namun saat ini memasuki kondisi new normal, new normal lebih sulit dan berbahaya karena sudah melakukan aktivitas.

“Bekerja dengan normal oleh karena itu lebih disiplin sesuai protokol kesehatan Covid-19 dalam menjalankan semua aktivitas,” kata Ose Luan.

Diakhir arahan, Mantan Sekda Belu itu memberikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah berusaha dan berupaya mengumpulkan data yang riil agar bagaimana semua masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat Covid-19 dapat tersentuh.

Kegiatan penyaluran BLT-DD Pemerintah Desa Tukuneno bekerjasama dengan BNI Cabang Atambua menerapkan protokol kesehatan Covid-19.