Jelang Pilkada 2020, Kapolres Belu Minta Warga Jaga Kamtibmas di Perbatasan RI-RDTL

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Belu yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang seluruh warga diminta untuk tetap menjaga Kamtibmas selama proses Pilkada.

Demikian Kapolres Belu AKBP Cliffry S. Lapian kepada awak media usai upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-74 di Mapolres Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Rabu (1/7/2020).

Dikatakan, dalam menyikapi untuk menghadapi Pilkada Belu kami selaku aparat keamanan dalam mempersiapkan diri harusnya mempunyai rencana-rencana seperti untuk rencana pengamanan Pilkada sendiri bagaimana.

“Kita harus memetahkan kerawanan-kerawanan di setiap lokasi, dalam setiap tahapan Pilkada ini. Tentunya tidak lepas dari kerjasama sinergitas baik dari penyelenggara Pilkada, kemudian dengan instansi dan stakeholder yang ada disini,” ujar Cliffry.

Diharapkan, dalam pelaksanaan Pilkada akan datang masyarakat dewasa dalam proses pesta demokrasi. Warga jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang menyesatkan atau berita-berita hoax.

“Warga jangan sampai terpengaruh dengan isu yang tidak bertangungjawab atau berita-berita hoax,” pinta dia.

Lanjut Cliffry, terkait itu diharapkan warga dengan bijak menggunakan hak suaranya untuk memilih paket sesuai dengan hari nurani.

Ditambahkan, situasi keamanan sampai saat ini secara umum masih kondusif dan itu berkat peran serta seluruh unsur elemen dalam mendukung kinerja Polres dalam memelihara kamtibmas.