Wabup Belu Serahkan Penghargaan Protokol Kesehatan Covid-19 ke Swalayan Jabal Mart

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Pihak swalayan Jabal Mart (JM) mendapat penghargaan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu wilayah Timor Barat perbatasan Ri-RDTL.

Penghargaan bagi management JM diberikan setelah Pemkab Belu meraih juara sektor pasar model tertinggal perbatasan terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19 dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI beberapa waktu lalu.

Disaksikan media, Senin (29/6/2020) penghargaan diserahkan langsung Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan kepada Owner JM, Fahmi Abdullahi didampingi Kadis Kominfo Belu, Johanes Andes Prihatin di lantai II pusat perbelanjaan Jabal Mart.

Menurut Ose Luan, Pemerintah mengikuti lomba belum lama ini dan management swalayan Jabal Mart betul-betul mentaati seluruh protokol kesehatan untuk pencegahan Covid pada sektor pasar modern.

Lanjut dia, ada tujuh sektor dalam perlombaan yang digelar Kemendagri dan Pemkab Belu termasuk sektor pasar model tertinggal perbatasan. Atas penghargaan juara lomba, kami menyampaikan terimaksih untuk Kementerian.

“Meski tidak seberapa, tapi dengan penghargaan yang diberikan ini management JM jadi satu contoh yang baik dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di perbatasan Belu,” ungkap Ose.

Lebih lanjut, mantan Sekda Belu menyampaikan terimakasih kepada management Jabal Mart dan apresiasi yang luar biasa pada pihak JM yang sudah melayani masyarakat dengan baik selama pandemi Covid dengan penerapan protokol kesehatan.

“JM melaksanakan protokol kesehatan yang baik. Pemerintah berbangga memiliki management JM dalam penerapan protokol kesehatan secara disipilin, ketat dan teratur. Kami menghimbau apa yang dilaksanakan management JM bisa diikuti pihak lain dalam pen egahan Covid di new normal,” akhir Ose.

Sementara itu, Owner JM Fahmi Abdullah menyampaikan terimakasih pada Pemerintah atas penghargaan yang diberikan. Menjadi juara dan tidaknya sudah komitmen, konsisten dan tersistem management menservis pelanggan.

“Lewat protokol ini kita yakinkan pelanggan untuk tidak ragu datang untuk belanja ke JM dan sudah merupakan komitmen kami sampai pandemi ini akhir dan masa darurat ini selesai,” ucap dia.

Lanjut Fahmi, pengharaagn ini luar biasa buat kami akan lebih memantapkan pelayanan terhadap seluruh warga dengan mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

“Ini motivasi buat kami kedepan akan berbuat lebih baik lagi dalam pelayanan bagi warga perbatasan Belu,” kata dia.