Usai Ditegur Kadis PUPR, PT Sarana Timor Konstruksi Perbaiki Kerusakan Jalan Sonis-Laloran

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – PT. Sarana Timor Konstruksi selaku kontraktor pelaksana memperbaiki kerusakan ruas jalan Sonis-Laloran di Desa Bakustulama, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL.

Pengerjaan perbaikan ruas jalan Sonis-Laloran telah dilakukan sejak dua hari lalu. Dimana titik perbaikan dua segmen pengerjaan lapen kurang lebih 600 meter yang mengalami kerusakan pada jalan tanjakan.

“Perbaikan jalan Desa Sonis Laloran telah di laksanakan oleh pelaksana sejak 2 hari lalu,” benar Kepala Dinas PUPR Vincent Laka kepada media, Rabu malam (3/6/2020).

Sebelumnya, Dinas PUPR Belu mengeluarkan surat ke pelaksana proyek untuk segera memperbaiki jalan yang baru selesai dikerjakan pada Januari 2020 lalu namun jalan tersebut sudah rusak.

Akui Vincent, dirinya telah memerintahkan staf untuk melakukan pemeriksaan fisik jalan dan ditemui terdapat kerusakan sehingga Dinas PUPR sudah mengeluarkan surat kepada PT. Sarana Timor Konstruksi agar segera melakukan perbaikan.

“Staf sudah langsung diturunkan ke lapangan dan kita sudah kirim surat perintah untuk kontraktor agar segera perbaiki,” ujar dia.

Sementara itu, PT. Sarana Timor Konstruksi selaku kontraktor pelaksana pekerjaan ruas jalan Sonis-Laloran mengakui bahwa memang jalan yang dikerjakan terdapat kerusakan parah di sejumlah titik.

Kendala belum dilakukan perbaikan lantaran pihak kontraktor masih menunggu kiriman aspal dari Jawa yang belum bisa dilakukan karena terhambat pademik virus Corona.

Sesuai informasi yang dihimpun media, ruas jalan Sonis-Laloran baru selesai dikerjakan pada Januari 2020 lalu dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari DAK Afirmasi 2019 sebesar Rp.5.297.217.500 Namun baru beberapa bulan berlalu, kondisi jalan ini sudah rusak berat pada sejumlah titik.