Puskesmas di Tapal Batas RI-RDTL Dapat 1.000 Masker Gratis Dari MPPI

Bagikan Artikel ini

Atambua, NTTOnlinenow.com – Upaya mendukung pencegahan Virus Corona atau Covid-19 dilakukan oleh hampir seluruh kalangan masyarakat maupun lembaga pemerintah juga swasta.

Salah satu bentuk partisipasi perangi Covid-19 dilakukan lembaga Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) yang memberikan bantuan pada bagikan Puskesmas di Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL, Jumat (29/5/2020).

Sebanyak 1.000 pcs masker dibagikan secara gratis dengan Puskesmas Haliwen, Desa Kabuna, Puskesmas Atapupu, Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk Mesak sebanyak 14 dos dan Puskesmas Silawan, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur sebanyak 6 dos.

Bantuan 1.000 masker wujud partisipasi dalam mendukung pelayanan kesehatan juga memerangi wabah Covid-19 diserahkan langsung oleh Yansen Manek selaku Koordinator MPPI Cabang Kabupaten Belu.

Dikatakan bahwa, bantuan masker secara gratis ini merupakan wujud kepedulian dari lembaga MPPI dalam mendukung Pemerintah Belu melakukan upaya pencegahan wabah virus Corona di daerah perbatasan Belu.

“Ada seribu masker kita bagi buat para tenaga medis di Puskesmas Haliwen, Silawan dan Kabuna yang diterima petugas atau piket Puskesmas,” sebut dia.

Dengan bantuan masker yang diberikan, diharapkan dapat melindungi sekaligus membantu para tenaga medis saat bertugas memberikan pelayanan kesehatan.

“Bantuan kita tidak seberapa, tapi sekiranya masker yang kita berikan bisa bermanfaat bagi tim medis di tiga puskesmas,” pinta Manek.

Disela-sela kegiatan itu diimbau kepada warga Belu untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, rajin mencuci tangan, jauhi kumpulan orang dan memakai masker setiap bepergian.