Nyamannya Layanan Premium PLN, RS Siloam Kupang beralih menjadi Pelanggan Premium PLN

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Timur Ignatius Rendroyoko mengemukakan semakin bertambah pelanggan PLN beralih ke layanan listrik premium, hingga saat ini telah melayani 6 (enam) pelanggan listrik premium di Kota Kupang.

“Hari ini RS Siloam Kupang telah menyatakan bersedia menggunakan layanan premium Gold PLN dengan daya sebesar 3.465 KVA dan kami sudah melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) dan ini terus membuat kami untuk improve pelayanan kelistrikan yang lebih baik, kata Rendroyoko di Ruang Rapat RS Siloam Kupang, Jumat (29/5).

Ia menjelaskan, penggunaan layanan premium memiliki nilai lebih terutama dari sisi kualitas tegangan listrik yang sesuai dan stabil untuk kebutuhan pelanggan karena disuplai lebih dari satu sumber listrik yang berbeda.

Saat ini jumlah pelanggan di Kota Kupang yang setuju beralih ke layanan premium sebanyak 6 pelanggan atau sekitar 12 persen dari total 49 pelanggan tegangan menengah.

Manager PLN UP3 Kupang Arif Rohmatin menambahkan, terus mempertajam pemasaran layanan pelanggan premium sebagai upaya pemanfaatan kelebihan daya listrik yang ada untuk mendukung perkembangan sektor-sektor usaha.

Untuk itu, pihaknya telah membentuk tim Executive Marketing Premium yang melakukan perencanaan persiapan sistem, perluasan jaringan, persediaan alat, serta berbagai strategi lain yang disiapkan untuk memperlancar pemasaran.

“Di sisi lain layanan premium ini juga menjadi sebuah tantangan bagi kami di PLN untuk menjaga komitmen meningkatkan kualitas keandalan suplai listrik,” kata Arif.

Sementara itu, Direktur RS Siloam Kupang dr. Hans Lie menyampaikan apresiasinya kepada PLN, “Kami atas nama Siloam berterima kasih atas kerjasama pelanggan premium Gold PLN supaya membantu kami tenaga medis bisa terbantu memberikan pelayanan, walaupun kami punya genset back up 1 saja tidak bisa, maka dari itu tahun 2020 ini kami menyambut baik untuk kestabilan dasar pelayanan menjadi prioritas kita walaupun ditengah covid ini karena dari dulu menjadi pelanggan biasa juga sudah sangat baik. Semoga kedepannya dengan kami menjadi pelayanan gold dapat mengedepankan kenyamanan pasien dan semua tenaga medis”.ucapnya.

Disamping itu, PLN juga mengimbau agar masyarakat download Aplikasi PLN Mobile yang sudah tersedia di Android dan IOS dengan memiliki banyak fitur seperti permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara (pesta), pembayaran rekening listrik, pembelian token listrik, pengecekan tagihan rekening listrik, dan keluhan pelanggan melalui voilp 123 bebas pulsa. Dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile juga sebagai bentuk pencegahan dan perlindungan kepada masyarakat melalui pembatasan kontak fisik sehingga dapat menekan angka penyebaran virus Corona secara signifikan.