Kini PLN Siapkan Layanan Premium di Labuan Bajo

Bagikan Artikel ini

Labuan Bajo, NTTOnlinenow.com – Walau ditengah pandemi COVID 19, PLN tidak mengurangi kualitas Layanan kepada masyarakat dan hal ini dibuktikan dengan hadirnya Pelanggan Premium Pertama dan Kedua di PLN Labuan Bajo

Pelanggan Premium Pertama yang hadir di Flores yaitu, Bandar Udara Komodo yang terletak di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT dimana sesuai arahan RI 1 awal tahun 2020 memastikan bahwa Bandar Udara Komodo akan diperluas demi menunjang pengembangan sektor pariwisata lokal maupun mancanegara dan kedua ada Siloam Hospital.

Manager ULP Labuan Bajo Gede Ambara Natha menyampaikan , “Selamat kepada Bandara Komodo dan Siloam Hospital Labuan Bajo sebagai Pelanggan Premium pertama dan kedua di Daratan Flores, semoga dengan kerjasama ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Labuan Bajo dan sekitarnya” ungkapnya saat penyalaan perdana pada 04 – 05 Mei 2020 lalu.

Sebagai bentuk komitmen, PLN ULP Labuan Bajo telah melakukan energize Penyalaan Perdana Layanan Premium untuk 2 pelanggan sekaligus, yaitu Bandara Komodo dilayani dengan Layanan Premium tarif Gold daya 865KV dan Siloam Hospital dilayani dengan Layanan Premium Tarif Silver daya 690KVA.

Kepala Bandara Komodo menyampaikan, “Semoga dengan Layanan Premium ini dapat mengoptimalkan pelayanan Bandara Komodo”, ucap Ketut Gunarsa selaku Kepala Bandara Komodo.

Senada dengan hal itu, Direktur Siloam Hospital juga menyampaikan, “Layanan Premium merupakan layanan bagus yang disediakan PLN, karena di Siloam Hospital sendiri ada banyak peralatan-peralatan medis yang tentunya membutuhkan kehandalan listrik yang baik untuk menunjang dalam berlangsungya kegiatan pelayanan yang diberikan kepada pasien dan semoga adanya Layanan Premium ini dapat meningkatkan pelayanan Siloam Hospital kepada masyarakat Labuan Bajo dan sekitarnya”, Ungkap dr. Hermas selaku Direktur Siloam Hospital.

Layanan Premium tersebut merupakan Layanan Prioritas yang dimiliki oleh PLN dengan tingkat kehandalan lebih tinggi dengan disuplai dari 2 sumber atau lebih sehingga apabila sumber utama terjadi gangguan maka akan di backup oleh sumber lainnya untuk meminimalisir gangguan pada pelanggan. Disamping itu PLN juga menyediakan Account Executive yang selalu standby untuk menangani keluhan dari Pelanggan Premium.