Konsep Layanan Pintar Segera Diterapkan Dua Instansi

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Balina Oey mengatakan masterplan “Smart city” telah selesai dirancang dan pemerintah Kota Kupang segera menerapkan manajemen kelembagaan dan tata kelola pemerintahan yang mengusung konsep kota pintar dalam kemudahan pelayanan pada dua instansi layanan publik pada tahun 2020 ini.

“Kami siap menerapkan tata kelola pemerintahan yang mengusung konsep Kota Pintar,” kata Balina Oey kepada wartawan.

Menurutnya, Masterplannya sudah selesai disusun, tinggal dieksekusi, dan di tahun 2020 ini, ada dua instansi layanan publik yang akan terapkan. Dua instansi layanan publik tersebut yakni pelayanan kesehatan dari Dinas Kesehatan melalui Brigade Kupang Sehat (BKS), dan tanda tangan elektronik dan sistem pelayanan terintegrasi berbasis online pada Dinas Perijinan dan Pelayanan Terpadu Satu Atap, atau PPTSP.

Balina mengaku, Program smart city sejak di gagas tahun 2018 dan mulai penerapan dengan beberapa program berbasis teknologi dalam pelayanan publik telah dijalankan secara maksimal serta program-program baru yang akan segera di terapkan. (ntt-ym)